Banten Raya

Dihantam Ujian, SIDER Juara Dua

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Dihantam Ujian, SIDER Juara Dua - Banten Raya

MENGHIBUR: Grup band SIDER saat tampil di SMA Penabur, Sabtu (26/8). Foto: wahyu sakti awan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Grup band anak muda asal Tangerang Selatan, SIDER dinobatkan sebagai juara dua lomba band dalam festival Mosaic di SMA Penabur, Bintaro, Sabtu (26/08). Gelar ini cukup melegakan mengingat SIDER tampil tanpa salah satu gitaris mereka.

”Bisa menjadi juara dua sudah luar biasa bagi kami. Karena di festival ini kami mendapat beberapa ujian yang cukup menguras konsentrasi kami,” terang drummer SIDER Ghandur Putera Sakti.

Memang, sesaat sebelum tampil, Ferdy salah satu anggota SIDER memberi kabar tidak bisa ikut tampil. Salah satu gitaris SIDER itu jatuh sakit. Sempat panik, namun SIDER tetap komit untuk tampil terbaik. Mereka bertekad memenangkan kejuaraan itu demi Ferdy.

Bahkan, saat menyanyikan lagu kedua, ujian untuk SIDER kembali datang. Konsentrasi Sendy sang bassist sempat terganggu karena karena ampli bass yang dia gunakan mengalami kerusakan teknis. Bass yang dia betot tidak masuk ke sound.  Berulang kali, bassist dari Universitas Gunadarma, Depok itu mengangkat kedua tangannya tanda bass gitarnya mengalami gangguan.

”Tanpa Ferdy, jelas sangat berat bagi kami. Namun, kami bertekad untuk memenangi kejuaraan ini demi teman kami Ferdy yang jatuh sakit. Dan, kami bisa meraih juara dua. Tentunya gelar ini untuk Ferdy dan seluruh fans SIDER,” terang Salvy, sang vokalis.

Minus Ferdy, SIDER tampil dengan lima personel mereka. Salvy (vokal), Wafa (keyboard), Fajar (gitar melodi), Sendy (bass), dan Ghandur (drum) mampu membuat penonton di aula lantai 4 SMA Penabur bersorak. Apalagi, Fajar juga tampil sangat atraktif untuk menunjukkan kemampuannya bermain gitar melodi.  Di festival itu, SIDER membawakan dua buah lagu, yaitu Indonesia Pusaka dan Bendera.

Sejatinya, persaingan di festival Mosaic ini cukup berat. Ada 11 band peserta dari sekitar Tangerang Selatan dan Jakarta yang ikut serta dalam festival tersebut. ”Semoga ke depan kami bisa berbuat lebih baik lagi,” terang Fajar. (wsa)

Berita Terkait

Banten Raya / Duh, Discover Hood Dikalahkan ST12 Tengah

Banten Raya / Duh, Discover Hood Dikalahkan ST12 Tengah

Banten Raya / Tampil Menghibur, Sider Kalah oleh SMS

Banten Raya / Tampil Menghibur, Sider Kalah oleh SMS

Megapolitan / Tampil Menggila, SIDER Juara Tiga


Baca Juga !.