Liga Inggris

Arsenal Hancur Lebur di Tangan Liverpool

The Gunners tumbang dengan skor 0-4

Redaktur: Redjo Prahananda
Arsenal Hancur Lebur di Tangan Liverpool - Liga Inggris

Duel Arsenal kontra Liverpool

Arsenal babak belur di tangan Liverpool dengan skor 0-4 di tangan tuan rumah Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (27/8)

Dengan kemenangan ini, Liverpool melesat ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin. The Reds tertinggal dua angka dari Manchester United dari puncak klasemen. Liverpool membuka keunggulan saat laga baru berjalan 17 menit. Roberto Firmino mencatatkan nama di papan skor. Umpan silang Joseph Gomez dari sisi kanan berhasil ditanduk Firmino ke gawang Petr Cech.      

Menit 40, The Reds menambah keunggulan. Kali ini giliran Sadio Mane yang beraksi. Melalui skema serangan balik, Mane dari sisi kiri menusuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dihentikan Cech.
Skor jadi 2-0 untuk Liverpool dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai. Paruh kedua, Arsenal mencoba bangkit. Namun, bukannya kebobolan, The Gunners malah kebobolan lagi lewat gol Mohamed Salah. 

Berawal dari kesalahan Hector Bellerin mengontrol bola, Salah dengan cepat mencuri si kulit bundar dan melalukan sprint yang tak bisa dikejar pemain-pemain Arsenal. Dengan tenang, Salah kemudian menaklukkan Cech di kotak penalti.

Pesta gol Liverpool ditutup Daniel Sturridge pada menit 77. Umpan lambung Salah berhasil ditanduk Sturridge ke gawang Arsenal. Skor jadi 4-0 untuk Liverpool dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan ini, Arsenal terbnema di papan bawah klasemen. Tim London Utara ini terpuruk di peringkat 16 klasemen Liga Inggris. The Gunners baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. 

Susunan Pemain
Liverpool: Loris Karius, Joseph Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Rob Holding, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Danny Welbeck.

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Rontoknya Dominasi Iberia

Bola Dunia / Klopp Belum Percaya Liverpool Hancurkan Barcelona


Baca Juga !.