Selasa, 13 November 2018 10:08 WIB
pmk

Galang Stakeholder, Pelni Maksimalkan Tol Laut

Redaktur:

TERLUAR: Kapal tol laut logistik Pelni tiba di Pulau Natuna.

INDOPOS.CO.ID - Efektifitas Program Tol Laut perlu mendapat masukan dari sejumlah pihak. Terutama para stakeholder  pelayaran. Hal itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pelayanan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tersebut.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyadari hal itu. Yang kemudian menggelar  shipper gathering bersama Kementerian Perdagangan dan stake holder pelayaran. Dan juga kepada para pemilik barang dan distributor angkutan barang ke daerah tujuan Tol Laut, pada Kamis (24/8) dan Jumat (25/8) lalu.

Menurut Corporate Secretary PT Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio,  temu pelanggan ini penting. Hal itu supaya  keluhan serta kendala-kendala yang dihadapi pelanggan di lapangan dapat ditindaklanjuti oleh PT Pelni (Persero) dan stakeholder terkait.

"Sehingga pelayanan kapal Tol Laut kepada pelanggan semakin baik," jelas Didik. Menurutnya, pelanggan dapat menyampaikan keluhan, masukan dan usulan untuk perbaikan pelayanan Tol Laut. "Kami akan siap menindaklanjuti," ujarnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, PT Pelni (Persero) saat ini melayani 7 trayek Tol Laut penugasan pemerintah. Dari sebelumnya 6 trayek. "Amanah penugasan Tol Laut yang digagas Presiden Jokowi harus kami jalani dengan baik.

Supaya konsumen mendapatkan kemudahan pelayanan.  sehingga usaha pemerintah untuk menurunkan disparitas harga di daerah terluar, tertinggal dan Terdepan (3T) akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya. “Sebagai pelaksana penugasan pemerintah dibidang transportasi laut, kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelni #tol-laut 

Berita Terkait

Ini Cara Pelni Tangkal Calo Tiket Kapal

News in Depth

Layanan Tol Laut Pakai Aplikasi

Nusantara

Bamsoet Soroti Realisasi Tol Laut Jokowi

Nasional

IKLAN