Total Sport

Misi Sulit Sean Gelael di Italia

Redaktur:
Misi Sulit  Sean Gelael di Italia - Total Sport

Sean Gelael

INDOPOS.CO.ID - Sean Gelael akan menjalani seri kesembilan FIA Formula 2 2017 di Autodromo Nazionale Monza, Italia, 1-3 September. Bagi pembalap tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut, ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan poin dan memperbaiki posisi di klasemen. Begitu juga bagi rekan satu tim Sean dari Prancis, Norman Nato.

Sean datang ke Italia dengan tambahan bekal positif menyusul kepastiannya untuk turun pada sesi latihan bebas pertama di empat Grand Prix Formula 1 bersama tim Scuderia Toro Rosso (STR).

Sean akan turun pada FP1 GP Singapura pada 15-17 September, GP Malaysia (29 September-1 Oktober), GP AS (20-22 Oktober), dan GP Meksiko (27-29 Oktober).

“Kesempatan yang luar biasa. Pertama, saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, dan yang paling penting ada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil F1 di dekat negara saya, Indonesia,” kata Sean.

“Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungin, serta membantu STR dengan segala cara. Terima kasih Indonesia telah selalu mendukung saya, sampai jumpa di GP Singapura,” imbuhnya.

Sean dan Nato tidak punya banyak waktu untuk beristirahat jelang balapan di Sirkuit Monza. Akhir pekan kemarin, kedua pembalap ini bersaing mencari poin di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Balapan di Belgia tidak berjalan mudah bagi Sean dan Nato. Namun, Nato masih bisa mempertahankan tradisi meraih poin bagi tim Pertamina Arden dengan finis di urutan kedelapan pada balapan pertama (feature race) dan keempat pada balapan kedua (sprint race).

Balapan di Monza juga diprediksi tidak akan mudah bagi tim Pertamina Arden. Kondisi cuaca yang tak menentu menjadi tantangan, terutama jika turun hujan. Sejauh ini, tim Pertamina Arden belum memiliki setting-an yang pas untuk kondisi balapan sirkuit basah. Hasil di Spa Franchorchamps pekan lalu menunjukkan fakta tersebut.

Pada sesi latihan bebas di Spa Franchorchamps, Sean dan Nato sempat mengukir waktu tercepat dan masuk dalam urutan sepuluh besar. Namun, hasil di babak kualifikasi cukup mengecewakan dengan kondisi lintasan basah.

Sepanjang pekan ini, kondisi cuaca di sirkuit Monza diprediksi akan turun hujan.

“Ya, ini tantangan yang sulit. Pekan lalu kami harus berjuang keras dengan setingan mobil,” kata Sean.

Persaingan di Sirkuit Monza akan dimulai dengan sesi latihan pertama dan kualifikasi, Jumat (1/9). (jos/jpnn)

Berita Terkait

Total Sport / Kisruh Gymkhana, Sisa Dua Seri Tetap Lanjut

Total Sport / Sean Gelael Galang Dana Korban Gempa Lombok

Total Sport / Calvin Sukses Pertahankan Gelar Kejurnas Gokart

Total Sport / Tim Pertamina Prema Theodore Racing Optimistis di Spa Francorchamps

Indosport / Sean Gelael Lebih Segar hadapi Sisa Balapan F2


Baca Juga !.