Warga Gelar Salat Iduladha di Pantai Eksotis

INDOPOS.CO.ID  – Warga di Paranggupito, Kabupaten Wonogiri menggelar salat Iduladha di lokasi eksotik. Pilihan warga Paranggupito untuk lokasi salat Iduladha hari ini (1/9) adalah pantai.

Warga Paranggupito menggelar salat Iduladha di Pantai Sembukan, Desa Sembukan, Paranggupito. Ratusan jemaah dari Dusun Parang, Desa Sembukan, Paranggupito melaksanakan salat Iduladha di atas hamparan pasir putih Pantai Sembukan.

Suara debur ombak mengiringi pelaksanaan salat Iduladha. Tempat salat itu dikelilingi bebatuan karang dan tebing menjulang.

"Kami menggelar salat Iduladha di Pantai Sembukan untuk lebih mendekatkan diri sekaligus mengagumi kuasa Allah SWT. Sekaligus memperkenalkan Pantai Sembukan sebagai salah satu Geosite dalam Geopark Gunung Sewu yang sudah ditetapkan UNESCO, 2015 lalu," kata Slamet Arifin, tokoh masyarakat Paranggupito kepada Radar Solo.

Kabag Humas Sekda Wonogiri Haryanto mengatakan, masih banyak masyarakat menganggap pantai sebagai tempat angker. Mantan Camat Paranggupito itu menyebut Pantai Sembukan merupakan tempat wisata spiritual dan disakralkan.(rs/kwl/fer/JPR)

Komentar telah ditutup.