Senin, 17 Desember 2018 03:22 WIB

Headline

Taufik Kurniawan Dukung Pansus KPK Panggil Agus

Redaktur: Syahrir Lantoni

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan

INDOPOS.CO.ID - Pansus Hak Angket KPK merencanakan akan memanggil Agus Rahardjo sebagai mantan Kepala LKPP. Dikabarkan Agus terlibat dalam skandal kasus proyek e-ktp ketika menjabat sebagai Kepala LKPP.

Menanggapi rencana tersebut Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan akan menyerahkan keseluruhannya pada mekanisme pimpinan dan anggota Pansus angket sendiri.

"Sehingga artinya perkembangannya seperti apa ya kita melihat tentunya semua sudah bekerja secara prosedural bagaimana nantinya seperti bagaimana kondisinya, yang ada kita tunggu saja," ucap Taufiq di Gedung DPR / MPR RI Senayan Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PAN ini menjelaskan segala sesuatu yang dilakukan oleh Pansus KPK ini adalah legal, dia mengistilahkan hak angket itu hak konstitusional. 

"Barangkali kita tidak perlu memundurkan jarum jam lagi, kita hormati juga bersama-sama, seperti apapun KPK ini tetap kita perlukan karena itu adalah hasil reformasi bangsa kita," paparnya.

Namun demikian, ketika ada keinginan dari Pansus angket untuk mengawasi dan mendalami KPK itu harus dihargai dan dihormati bahwasanya ada sesuatu hal yang perlu diluruskan dalam kaitan kinerja dan hal lain.

"Kita serahkan kepada Pansus untuk bekerja sebaik mungkin konstitusional, transparan dan terbuka kepada masyarakat," ucapnya.

Adapun peran dan kewenangan Taufiq selaku pimpinan DPR, pihaknya tidak bisa mengintervensi.

"Kita didalam kaitan untuk melaksanakan kegiatan Pansus yang tidak hanya Pansus KPK saja, Pansus-Pansus yang lain seperti pelindo ataupun yang lain kondisi apapun hasil paripurna tentunya adalah ranah dari pansus atau hasil dari paripurna yang disepakati secara bersama sama," tutupnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pansus-kpk #agus-rahardjo 

Berita Terkait

IKLAN