Jumat, 14 Desember 2018 03:05 WIB

Liga Champions

Coutinho Cuma Buang-Buang Jatah Liverpool di Liga Champions

Redaktur:

Philippe Coutinho

INDOPOS.CO.ID - Situasinya kontradiktif dengan Diego Costa. Meski sama-sama belum pernah main di klubnya sejak musim baru ini bergulir, masih ada Philippe Coutinho dalam 25 pemain skuad Liverpool untuk fase grup Liga Champions musim ini. Namun, keputusan Juergen Klopp – der trainer Liverpool – itu disebut gambling.

Phil, sapaan akrab Coutinho, hanya membuang jatah pemain Liverpool. Apalagi, dikutip Sport, attacking midfielder timnas Brasil itu bakal enggan bermain untuk Liverpool selama fase grup nanti. Media Catalan itu menyebut, itu dilakukan Coutinho agar Liverpool melepaskannya Januari nanti. Ke mana? Tentu ke Barcelona.

Ingat, The Reds – julukan Liverpool – sudah menolak tawaran ketiga Barca jelang bursa transfer ditutup. Meski, nilainya cukup fantastis, GBP 200 juta (Rp 3,46 triliun). Berbicara pada media Jerman Sport 1, Klopp menyebut kemungkinan itu bukan hal yang perlu dibesar-besarkan media. ''Kami masih punya pemain lain yang mau bermain,'' klaim Kloppo, sapaan akrabnya.

Kendati demikian Klopp masih yakin Coutinho masih mencintai Liverpool, dan bersedia bermain di Liga Champions lagi. ''Jangan percaya apa pun yang diungkapkan media, setidaknya sampai Anda tahu sendiri faktanya,'' imbuh Klopp yang punya pengalaman mengantar Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2012-2013 di Wembley, London, itu.

Senada dengan Klopp, John Aldridge yang notebene legenda Liverpool pun yakin bahwa musim ini hati Coutinho masih ada di Anfield. Dan, barulah musim depan dia terbang ke Camp Nou seperti apa yang diinginkannya sekarang ini. Di tulisannya yang dimuat di Liverpool Echo,  Aldridge menyebut Coutinho akan total bersama Liverpool musim ini.

Sebab, Barca menurut Aldridge akan kembali menggoyang kesetiaan Coutinho di musim panas tahun depan. Nah di situlah akan sulit bagi Liverpool kembali menolak tawaran Barca ke Coutinho. ''Dia (Coutinho) bakal mengisi musim ini dengan menunjukkan bahwa dirinya layak dibeli Barca,'' sebut Aldridge, dikutip Mirror. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool #liga-champions 

Berita Terkait

Shakhtar Donetsk Vs Olympique Lyon

Liga Champions

Chiellini Satu-satunya Italiano

Liga Italia

Anomali Grup C Bisa Terulang Lagi

Liga Champions

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Di-Boo, Lalu Menjadi Hero

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

IKLAN