Senin, 24 September 2018 10:55 WIB
pmk

Bulutangkis

Vietnam Grand Prix 2017 Momen untuk Tunggal Putri

Redaktur:

Hanna Ramadini

INDOPOS.CO.ID - Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine menjadi representasi tunggal putri Indonesia di Vietnam Open 2017. Turnamen selevel Grand Prix tersebut seharusnya menjadi ajang pembuktian buat keduanya. Pada babak kedua kemarin, Hanna kembali mengalahkan pebulu tangkis asal Singapura, Yeo Jia Min dua game langsung, 21-18, 21-16. Kemenangan tersebut memperpanjang dominasi Hanna atas Jia Min. Dalam head-to-head Hanna sudah tiga kali unggul melawan dia. Itu termasuk pertandingan kemarin.

Bagi Hanna, kemenangan tersebut sudah diprediksi sejak awal. Dia akan menghadapi Chen Hsiao Huan (Taiwan) pada babak delapan besar hari ini. Keduanya sempat bersua empat tahun lalu di ajang Vietnam Internati0nal Challenge 2013. Saat itu, Hanna menang dua game langsung, 21-14, 21-7.

Sedangkan Dinar mengalahkan Pardeshi Shreyanshi dalam rubber game, 21-6, 16-21, 21-10. Secara teknis kondisi angin dan bola di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City cukup kencang. “Jadinya harus inisiatif nyerang, situasinya mendukung,” ujar Dinar via pesan singkat kepada Jawa Pos tadi malam (7/9).

Dengan game plan tersebut, Dinar bisa mengatasi lawan-lawannya pada dua laga awal sebelumnya. Pada nomor lain, tiga wakil ganda campuran Indonesia melaju ke babak delapan besar. Mereka yakni, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Alfian Eko/Melati Daeva dan pasangan nonpelatnas Riky Widianto/Masita Mahmudin.

Mereka bakal bersua pasangan Taiwan yang juga menempatkan empat pasangan pada pertandingan hari ini. “Sejauh ini belum ada masalah teknis,” ujar Ronald. Bersama Annisa, Ronald sebelumnya sukses mendulang gelar Selandia Baru GPG 2017. Keduanya mengincar gelar yang sama di Vietnam kali ini.

”Yang harus diperhatikan masih komunikasi, kebetulan kami juga pasangan baru, masih sering miss komunikasi,” lanjutnya. Yang menarik adalah Alfian/Melati merupakan pasangan Ronald/Annisa sebelumnya. Kedua pasangan ini punya kans bertemu di semifinal bila bisa menenang pada pertandingan hari ini (bam/nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN