Persegres Tanpa Patrick dan Agus Indra ke Balikpapan

INDOPOS.CO.ID – Persegres Gresik United kembali melakoni laga away di pekan ke-23 musim ini. Kebo Giras terbang ke Balikpapan kemarin (7/9) siang. Rencananya, Sabtu (9/9) besok tim asal Kota Pudak bakal melakoni laga melawan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan.

Ada 18 pemain yang diboyong untuk menghadapi Beruang Madu -julukan Persiba-. Tidak ada nama Patrick da Silva dan Agus Indra dari daftar nama pemain tersebut. Keduanya absen dalam pertandingan dua tim yang berada di zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 tersebut.

Baca Juga :

Persipura Batal Bermarkas di Stadion Gajayana

Patrick tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Sedangkan Jepang -sapaan Agus Indra- masih proses penyembuhan cedera engkel yang dialaminya.

Absennya kedua pemain kian menyulitkan Persegres untuk bangkit. Apalagi sosok Patrick yang selama ini jadi tumpuan lini depan membuat tim berkostum kuning itu tinggal menyisakan beberapa pemain muda di posisi tersebut. Itupun, bukan striker murni seperti Patrick.

Baca Juga :

Ada nama Arsyad Yusgiantoro, Arga Permana, dan Komarudin. Tiga nama tersebut berposisi sebagai winger. Satu nama lain yang mungkin bisa jadi solusi yakni Yusuf Effendi justru dalam beberapa pertandingan terakhir di pasang sebagai gelandang tengah oleh Pelatih Persegres Kusairi.

Strategi counter attack yang dipakai kemungkinan akan gagal. Karena itu, hasil imbang jadi salah satu target realistia Persegres kali ini. ''Kami mencoba sebaik mungkin, main dengan semangat mumpung kondisi tim sangat kondusif,'' ujar Media Officer Persegres Sahlul Fahmi.

Baca Juga :

Sahlul mengatakan, ikutnya manajer baru Mulyadi ke Balikpapan ikut menaikkan motivasi pemain. Sang manajer banyak melakukan komunikasi secara perorangan dengan memberi beberapa nasihat untuk menaikkan mental Arsyad dkk. ''Keputusan tepat menjadikan Kaji Mul -sapaan Mulyadi- sebagai manajer dalam situasi sulit seperti sekarang,'' terangnya.

Walau pelatih kepala Kusairi tidak ikut karena masih menjalani kursus lisensi A, Sahlul tidak khawatir. Sosok Kaji Mul bisa mengayomi dan menggantikan posisi Kusairi sebagai motivator. ''Taktik tetap diserahkan kepada Asisten Pelatih Pudji (Handoko) dan Penasehat Teknik Hanafi,'' katanya.

Rencananya, Persegres bakal melakukan uji coba lapangan hari ini. Para pemain juga sudah diistirahatkan untuk memulihkan kondisi fisiknya usai perjalanan panjang dari Gresik menuju Balikpapan. ''Semoga besok semua fit, dan sabtu siap untuk dimainkan,'' tegasnya. (rid/jpg)

Komentar telah ditutup.