Liga Inggris

City Hancurkan Liverpool Lima Gol Tanpa Balas

Sadio Mane terkena kartu merah

Redaktur: Redjo Prahananda
City Hancurkan Liverpool Lima Gol Tanpa Balas - Liga Inggris

Duel Manchester City vs Liverpool

INDOPOS.CO.ID - Manchester City menghancurkan Liverpool. The Citizens menang telak 5-0 atas The Reds yang tampil dengan 10 orang pemain

Menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (9/9), City tampil tanpa sang kapten, Vincent Kompany, yang mengalami cedera. Posisi Kompany di lini belakang diisi oleh Danilo.

Sementara itu, Liverpool tak diperkuat Philippe Coutinho yang dianggap belum cukup siap oleh manajer Juergen Klopp. Trio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah tetap jadi andalan di lini depan.

City yang unggul penguasaan bola membuka skor melalui gol Sergio Aguero pada menit ke-24. Dalam kondisi tertinggal 0-1, Liverpool malah kehilangan Mane yang dikartu merah pada menit ke-37. Mane diusir wasit setelah kakinya menerjang wajah Ederson.

Keunggulan jumlah pemain rupanya benar-benar dimaksimalkan oleh City. Gabriel Jesus dua kali menjebol gawang Liverpool, masing-masing di injury time babak pertama dan menit ke-53. Leroy Sane yang masuk di babak kedua juga mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-77 dan di injury time.

Kemenangan ini mengangkat City ke puncak klasemen dengan perolehan 10 poin dari empat laga. Liverpool duduk di posisi kelima dengan tujuh poin.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson (Bravo 45+1'), Walker, Stones, Otamendi (Mangala 71'), Danilo, Mendy, Fernandinho, De Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus (Sane 57'), Aguero

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum (Milner 58'), Mane, Salah (Oxlade-Chamberlain 46'), Firmino (Solanke 67')

Berita Terkait


Baca Juga !.