Akbar: Kerahkan Seluruh Kekuatan Demi Kemenangan Jokowi

INDOPOS.CO.ID – Akbar Tanjung mengajak para kader Sentral Organisasi Swadiri Indonesia (SOKSI) menjadi bagian dari Partai Golkar yang akan mengerahkan seluruh kekuatan demi kemenangan Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Tidak kalah pentingnya 2019, mengerahkan seluruh kekuatan kita tetapkan Pak Jokowi memenangkan Pilpres 2019," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung saat berbicara di Rapat Pimpinan Nasional SOKSI versi Ade Komarudin (Akom) di Hotel Aston Priority, Jakarta, Sabtu (9/9).

Selain Akbar Tanjung, hadir juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Akbar Tanjung mengharapkan kepada SOKSI kubu Akom dan anggotanya agar melakukan rekonsiliasi dengan SOKSI pimpinan Ali Wongso Sinaga.

Menurutnya, dualisme SOKSI harus disudahi untuk menatap masa depan organisasi tersebut.

"Mari kita lakukan konsolidasi, rekonsiliasi di SOKSI ini. Kita tidak boleh bermusuhan, kita semua bersaudara," kata Akbar dalam sambutannya.

Dia mengharapkan, momentum Rapimnas ini menjadi kelahiran kembali organisasi dan mewadahi semua keluarga SOKSI. Menurutnya, ada agenda penting lebih besar yang harus dikerjakan.

"Dalam waktu dekat ini, kita memiliki agenda penting. Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Mari kita konsolidasi kan seluruh potensi kita. Seluruh stakeholder partai kita, mempersiapkan diri agar memenangkan calon kita," jelasnya.

Dia juga menambahkan, SOKSI harus menjadi lokomotif Partai Golkar untuk mengangkat marwah partai berlambang beringin itu menjadi peringkat pertama.

Sementara itu Aburizal menambahkan, Jokowi merupakan sosok ideal bagi Partai Golkar. Banyak programnya membangun yang selaras dengan Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar dulu tidak mendukung Peesiden Jokowi, kita mendukung pada Pilpres 2014 (menduking) Pak Prabowo? Pada waktu itu kita belum tahu. Sekarang kita mengetahui banyak sekali di dalam Nawacita yang sama dengan apa yang dilakukan Golkar. Visi negara kesejahteraan 2045," pungkas pria yang akrab disapa Ical itu.

Ade Komarudin menyepakati pernyataan kedua seniornya itu. Sudah saatnya SOKSI menyelesaikan perselisihan dan menatap masa depan guna memenangkan sejumlah pesta demokrasi.

"Bang Akbar, Bang Ical sudah mengatakan kepada kita, saya kira benar dan harus dicamkan pada kita semua. Kita sekarang giliran bekerja untuk mengabdikan diri kepada rakyat," kata Ade. (Mg4/jpnn)

Komentar telah ditutup.