Senin, 24 September 2018 03:11 WIB
pmk

Moto GP

Marquez Rebut Podium Satu MotoGP San Marino

Dia memastikan tempat pertama setelah menyalip Danilo Petrucci di lap terakhir
Redaktur: Redjo Prahananda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Marc Marquez tampil sebagai juara dalam MotoGP San Marino 2017. The Baby Alien mengalahkan tim satelit Yamaha, Danilo Petrucci melalui manuver di tikungan terakhir.

Balapan di Misano, Minggu (10/9/2017), berlangsung basah. Selepas start Jorge Lorenzo dari Ducati langsung mengambil alih posisi terdepan.

Setelah start bagus itu, Lorenzo terus melesat di depan dan sempat memimpin beberapa putaran sebelum terjatuh. Balapannya berakhir di putaran ketujuh. Padahal, Lorenzo sendiri memiliki catatan bagus di San Marino. Total, dari seluruh kelas MotoGP, X-Fuera sudah 4 kali merebut podium utama di sirkuit legendaris ini.

Setalah  Lorenzo terlibat kecelakaan, posisi terdepan direbut oleh Petrucci. Sebelumnya ia juga melakukan start dengan impresif, dari posisi delapan, untuk merangsek ke depan di antaranya dengan menyalip Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Memasuki putaran akhir balapan, Marquez terus mengancam Petrucci di posisi terdepan. Memasuki lap terakhir Marquez bahkan menyalip Petrucci dan mengambil alih posisi terdepan.

"Saya selalu berusaha mengendalikan balapan dan diri sendiri. Saya tahu, bisa menjadi pembalap tercepat namun harus tetap hati-hati. Kemudian, di akhir lap saya memutuskan untuk menyalip (Petrucci). Pertarungan ini sangat ketat dan kemenangan ini sangat penting," ujar Marquez setelah balapan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #marc-marquez #motogp-san-marino-2017 #motogp-2017 

Berita Terkait

IKLAN