Bulutangkis

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Jogja Siap Pecahkan Rekor Dunia

Redaktur:
Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Jogja Siap Pecahkan Rekor Dunia - Bulutangkis

PRESTASI: Ketua Panita Achmad Budiarto bersana PBSI menggelar jumpa pers WJC 2017 di Kempinski, Jakarta, kemarin.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah ajang akbar bulu tangkis dunia. Kali ini World Junior Championship (WJC) alias Kejuaraan Dunia junior yang akan berlangsung di Jogjakarta, Oktober 2017 9-22 Oktober 2017 mendatang. 

Achmad Budiharto ketua panitia pelaksana WJC 2017 menjelaskan bahwa timnya punya misi besar dengan memaksimalkan lebih dari 60 negera sebagai peserta. “Itu akan menjadi yang pertama kalinya di dunia dengan peserta sebanyak itu,”  ujarnya dalam konferensi press di Hotel Indonesia Kempinski kemarin (13/9).

Adapun venue yang akan digunakan yakni GOR Amongrogo, di Jogjakarta. PIlihan tersebut juga yang membawa Indonesia kembali menjadi tuan rumah setelah 25 tahun lamanya. Terakhir berlangsung yakni saat edisi perdana pada 1992 silam.

Salah satu terobosan yang dijalankan panpel yakni menggelar training camp buat negara yang baru berkembang bulu tangkisnya. “Negara seperti Brasil, Ghana ataupun negara tetangga, Australia juga akan ambil bagian,” terang Budi yang juga Sekjen PP PBSI itu.

Selanjutnya, para pelatih yang dipimpin legenda Christian Hadinata akan menjadi mentor buat peserta. ”Nanti juga akan ada simulasi pertandingan buat mereka,” lanjutnya. Rencananya, kegiatan itu akan dimulai pada 23 September mendatang.

Sementara itu, skuad Indonesia sudah kembali menjalani pelatnas terpadu di Cipayung. Rencananya hari ini juga akan berlangsung seleksi buat lima pebulu tangkis putri. Mereka yakni Sri Fatmawati, Silvi Wulandari, Eprilia Mega Ayu,  dan Safira Nanda Dewi.

“Dari lima pemain itu akan dipilih seorang saja,“ kata Kabid pelatnas Lius Pongoh dikonfirmasi di tempat yang sama. Satu pemain tersebut nantinya akan melengkapi tiga pebulutangkis tunggal putri yang sudah ada. Mereka yakni Gregoria Mariska Tunjung, Chorinnisa, dan Aurum Oktavia Winata. (nap)

Berita Terkait

Bulutangkis / 20 Pemain Top Dunia Hadir di Indonesia Masters 2019

All Sport / Peluang Pertahankan Emas Olimpiade

Total Sport / BAM Nilai Pasangan Terbaik

Raket / Dominasi Ganda Putri Jepang

Total Sport / Diyakini Segera Tampil


Baca Juga !.