Liga Inggris

Man. City Gunduli Watford Enam Gol Tanpa Balas

Sergio Aguero mencetak hattrick di laga ini

Redaktur: Redjo Prahananda
Man. City Gunduli Watford Enam Gol Tanpa Balas - Liga Inggris

Manchester City vs Watford

INDOPOS.CO.ID - Manchester City mencukur 6-0  Watford di laga lanjutan Premier League. Sergio Aguero menjadi bintang di duel lewat tiga gol.

Dalam pertandingan di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/9) malam WIB, City tampil dominan. City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Watford. Paruh pertama, gol-gol City disumbangkan oleh Aguero (dua gol) dan Gabriel Jesus.

Tiga gol kembali digelontorkan City ke gawang Watford di paruh kedua. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengukir hat-trick.

Gol dari Nicolas Otamendi dan penalti Raheem Sterling kemudian memantapkan kemenangan City. Tambahan tiga poin dari laga ini membawa City ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga.

Permainan menyerang langsung diperagakan City sejak menit-menit awal. Tim tamu sudah mendapat peluang bagus di menit kesembilan. Tapi tendangan Fernandinho masih bisa diamankan oleh Heurelho Gomes.

Aguero menjadi ancaman serius untuk gawang Watford. Beberapa kali tembakannya tak jauh dari gawang lawan. Watford bukan tanpa peluang. Dari sebuah tendangan bebas di sisi kiri, Richarlison menanduk bola namun masih melebar dari gawang.

City kemudian membuka keunggulan di menit ke-27. Tendangan bebas Kevin De Bruyne dituntaskan oleh Aguero lewat sebuah sundulan. Empat menit kemudian, striker asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Jesus dan David Silva bekerja sama di sisi kiri. Silva kemudian melepaskan umpan ke depan kotak penalti dengan mudah dicetak oleh Aguero.

Menit ke-37, giliran Jesus menambah gol untuk City. Aguero melepaskan umpan terobosan kepada Jesus yang kemudian menuntaskannya dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Watford. Keunggulan 3-0 untuk City bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Watford mencoba bangkit. Permainan yang ditunjukkan Watford membuat City tak sedominan seperti di babak pertama. Meski demikian, City juga tetap menebar ancaman.

Tendangan Silva dari sisi kiri kotak penalti di menit ke-63 memaksa Gomes melakukan penyelamatan dan menghasilkan sepak pojok untuk City. Dari sepak pojok itulah, gol keempat untuk tim tamu tercipta.

Silva mengirimkan umpan ke kotak penalti dari sisi kiri. Nicolas Otamendi langsung menyambut bola dengan tandukan untuk membawa City memimpin 4-0. Watford mendapat peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Tapi Etienne Capoue, tidak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Justru City menambah gol untuk makin jauh meninggalkan Watford. Aguero menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang mengarah ke tiang jauh.

Memimpin lima gol tak membuat City mengendur. Tim tamu masih terus menggempur pertahanan Watford. Tekanan  City kemudian menghasilkan penalti di menit ke-89 setelah Raheem Sterling dilanggar Christian Kabasele. Sterling  sebagai eksekutor menjalankan tugas tanpa kesalahan.

Masa injury time, Aguero yang sudah mengemas tiga gol masih berupaya menambah koleksinya. Kali ini, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa  diblokir oleh Gomes.

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Janmaat, Kabasele, Mariappa, Holebas; Doucoure, Cleverley (Pereyra 64'), Chalobah (Capoue 70'); Carillo, Gray (Denney 74'), Richarlison

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Fernandinho; Sterling, D. Silva (Sane 78'), De Bruyne (Guendogan 66'); Jesus (B. Silva 65'), Aguero

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris


Baca Juga !.