Senin, 24 September 2018 02:53 WIB
pmk

Liga Italia

Juventus Terlalu Perkasa Bagi Sassuolo

La Vecchia Signora menang dengan skor 3-1
Redaktur: Redjo Prahananda

Paulo Dybala

INDOPOS.CO.ID - Juara bertahan Serie A, Juventus masih tampil sempurna sampai pekan ke-4. Bianconeri kembali memetik poin penuh setelah mengalahkan Sassuolo 3-1. Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan Juventus melalui tiga gol.

Bertandang ke Mapei Stadium, Citta del Tricolore, Minggu (17/9),  Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado kembali memperkuat La Vecchia Signora.

Ketiga pemain itu absen di duel kontra Barcelona, di mana Juventus tumbang dengan skor  0-3 di Liga Champions.  Tampil menekan sejak awal laga, Juventus memimpin 1-0 sampai  turun minum. Gol pembuka dicetak oleh Dybala pada menit ke-16.

Gol tersebut bermula dari umpan Chiellini kepada Mandzukic. Pemain asal Kroasia ini  langsung mengirim bola ke tengah, di mana Dybala tanpa pikir panjang menyambutnya dengan tembakan keras merobek gawang Sassuolo. Kiper Andrea Consigli hanya bisa terpana melihat bola menembus gawang

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Juventus memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol kedua Dybala. Dybala sebenarnya dikepung banyak pemain lawan ketika menerima operan dari Cuadrado di kotak penalti.

Tapi, dia masih bisa melepaskan tembakan kaki kiri  berbuah gol. Consigli gagal menjangkau bola mengarah ke pojok bawah gawang.

Sassuolo menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-51 melalui gol Matteo Politano. Claud Adjapong yang lolos dari perangkap offside langsung menghadapi Gianluigi Buffon. Sontekan Adjapong mengenai Buffon, tapi bola kemudian bergulir di mulut gawang.

Diego Falcinelli mencoba menyambarnya, tapi diblok Daniele Rugani. Bola kemudian mengarah ke tiang jauh dan Politano dengan mudah mendorongnya ke gawang kosong.

Dybala  menyempurnakan hat-trick di laga memasuki menit ke-63. Tendangan bebas meluncur mulus ke gawang Sassuolo.

Berkat kemenangan ini, Juventus kini memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan 12 poin dari empat laga, sama dengan Inter Milan. Sassuolo duduk di posisi ke-17 dengan satu poin.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Letschert, Cannavaro, Acerbi; Lirola, Mazzitelli (Duncan 58), Magnanelli (Matri 78), Sensi, Adjapong; Politano (Ragusa 64), Falcinelli

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 72), Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala (Bernardeschi 84), Mandzukic; Higuain (Douglas Costa 78)


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #sassuolo #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Sudah Minta Maaf, Winger Juventus Tetap Kena Denda

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

IKLAN