Kamis, 22 November 2018 01:54 WIB
pmk

Liga Italia

Gebuk Udinese, Milan Kembali Trek Kemenangan

Bermain di Stadion San Siro, Minggu (17/9) malam WIB, Milan langsung mengambil inisiatif serangan lewat umpan panjang Davide Calabria.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel AC Milan vs Udinese

INDOPOS.CO.ID - AC Milan memetik poin penuh kontra Udinese dalam laga lanjutan Serie A. Nikola Kalinic memimpin kemenangan 2-1 Rossoneri . Kemenangan ini menjadi obat pelipur lara Milan setelah kalah dari Lazio pekan lalu.

Bermain di Stadion San Siro, Minggu (17/9) malam WIB, Milan langsung mengambil inisiatif serangan lewat umpan panjang Davide Calabria.

Ricardo Rodriguez membuat peluang pertama untuk Milan. Bek sayap kiri itu melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Udinese. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil karena Giacomo Bonaventura gagal menyambar bola dengan sempurna.

Peluang emas didapat Milan pada menit ke-19 lewat sepak pojok. Nikola Kalinic dengan sigap langsung menanduk bola, kemudian disambar Leonardo Bonucci. Namun saat bola masih berada di garis, bek Udinese dengan cepat menyapu bola ke luar.

Milan baru bisa mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-22. Berawal dari umpan silang Calabria kesisi kanan lapangan, Kalinic berdiri bebas di gawang, langsung emelesakkan bola ke gawang Simone Scuffet.

Tertinggal satu gol, Udinese mulai bangkit menyerang. Pada menit ke-28, tim besutan Luigi Delneri bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

Berawal dari blunder Alessio Romagnoli.  Kevin Lasagna tanpa ampun merobek jala gawang Gianluigi Donnarumma.

Berselang tiga  menit kemudian Milan kembali memimpin. Kalinic mencetak gol kedua setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Udinese. Sampai turun minum, Rossoneri memimpin 2-1.

Udinese dipaksa untuk bermain lebih bertahan setelah Milan tampil lebih agresif di babak kedua. Rapatnya pertahanan Udinese memaksa Franck Yannick Kessie melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun gagal berbuah gol setelah mampu diblok lawan.

Di menit ke-82 Kalinic sempat berhasil menceploskan bola untuk ketiga kalinya ke gawang Udinese. Namun, gol itu dianulir setelah mantan pemain Fiorentina itu lebih dulu berada di posisi offside.

Udinese masih kesulitan melakukan serangan ke pertahanan Milan. Upaya mereka pun kerap gagal sebelum masuk ke kotak penalti Rossoneri. Hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Milan.

Berkat kemenangan ini Milan bercokol di posisi keempat Serie A dengan raihan sembilan poin dari empat pekan. Sedangkan Udinese duduk di posisi ke-13 dengan tiga poin.

Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Calabria, Kessie, Biglia, Bonaventura (Calhanoglu 69'), Rodriguez; Suso (Cutrone 68'), Kalinic (Locatelli 84')

Udinese: Scuffet; Stryger, Danilo, Nuytinck, Samir; Behrami (Sofana 57'); De Paul, Barak, Jankto (Matos 74'), Lasagna; Maxi Lopez (Bajic 61')


TOPIK BERITA TERKAIT: #ac-milan #udinese #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

IKLAN