Sabtu, 17 November 2018 05:57 WIB
pmk

Formula 1

Kecelakaan Hancurkan Mobil dan Mimpi Vettel

Redaktur:

GAGAL FINIS: Kecelakaan yang menimpa mobil Sebastian Vettel di lap pertama GP Singapura, Minggu (17/9)malam.

INDOPOS.CO.ID - SUPERSTAR Ferrari Sebastian Vettel membuang sia-sia peluang emasnya merebut kembali posisi puncak klasemen dari rival terbesarnya, Lewis Hamilton, di GP Singapura, tadi malam. Bahkan, mungkin juga membuang peluangnya merengkuh gelar pertamanya bersama Ferrari.

Kecelakaan yang menimpanya di lap pertama GP Singapura tadi malam menghancurkan mobilnya, juga mimpinya. Dengan gagal finis dan pulang tanpa poin, kini jaraknya dengan Hamilton semakin lebar, yakni 28 poin. Padahal, akhir musim ini tinggal menyisakan enam seri. Memang, peluang Vettel belum benar-benar tertutup. Tapi, rasanya mustahil bisa memenangi semua balapan di sisa musim untuk kembali berada di jalur juara.

Kini Vettel hanya bisa berharap Hamilton mengalami do not finish (DNF) minimal sekali. Entah karena kerusakan teknik pada mobilnya atau mengalami crash di antara enam seri tersisa. Jika itu tidak terjadi, Hamilton sejatinya sudah juara dunia di Singapura tadi malam. Sebab, sepanjang musim ini jarak 28 poin adalah yang terlebar di antara dua rival tersebut.

Enam balapan berikutnya berlangsung di Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. Pada trek-trek tersebut, Mercedes akan lebih diunggulkan. Ferrari mungkin bisa merebut kemenangan di Suzuka, Jepang. Tahun lalu Hamilton mengalami mesin jebol di Malaysia sehingga membuatnya kehilangan gelar juara dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Namun, Vettel belum menyerah dengan situasinya saat ini. Menurut dia, keajaiban bahkan baru saja dirasakan akhir pekan ini setelah meraih pole di sesi kualifikasi. ’’Kami menang dan kalah bersama. Kami tak akan menyerah. Jangan pernah surut, kami yakin masih ada kesempatan,’’ tulisnya di akun Twitter-nya. Setelah insiden di lap pertama tersebut, race direction memanggil tiga pembalap yang terlibat, yaitu Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen. (*/c19/nur/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN