Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB
pmk

Tekno

Laptop Berubah Bentuk, Cermin Teknologi Masa Depan

Redaktur:

RAMAI: Suasana pop-up store interaktif Lenovo di Central Park Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Tablet yang bisa menjadi proyektor. Keyboard yang bisa menghilang. Laptop yang dapat berubah bentuk. Workstation seukuran telapak tangan. Semua teknologi tersebut sebelumnya hanya berupa ide saja, namun kini sudah menjadi bagian dari keseharian hidup jutaan orang. Adalah Lenovo yang ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berimajinasi dan membayangkan, apa perkembangan selanjutnya di masa depan.

Akhir pekan lalu, mereka menghadirkan pop-up store interaktif di Central Park Mall, Jakarta. Mereka juga meresmikan kampanye #CitizensofTMRW. Kampanye ini mengajak para pelanggan, pelajar, dan penggemar teknologi untuk bergabung ke dalam sebuah pergerakan, yang akan mendefinisikan bagaimana kita akan hidup, bekerja, dan bermain di masa depan.

Pameran ini menampilkan ‘lorong waktu’, yaitu empat zona interaktif yang dirancang untuk menampilkan masa depan teknologi konsumen, khususnya untuk para pebisnis start-up, pelajar, penggemar gaming dan hiburan, serta pekerja kreatif. ''Di setiap zona, pengunjung akan bisa merasakan bagaimana Lenovo membawa masa depan lebih dekat kepada pelajar, entrepreneur, desainer, dan gamer melalui inovasi-inovasinya,'' ujar Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto akhir pekan lalu.

Ini termasuk Yoga Family yang canggih dan telah memenangkan berbagai penghargaan, seri Thin & Light yang berisi laptop ramping serta stylish, serta Legion Family yang merupakan produk-produk gaming terkuat. ''Berkarya bersama pelanggan merupakan DNA Lenovo. Filosofi ini telah menghasilkan berbagai produk dan solusi kami yang paling terkenal,'' imbuhnya.

CitizensOfTMRW, jelasnya, berarti berinovasi untuk kebutuhan masa depan, dengan mencari inspirasi dari pelanggan masa kini. ''Indonesia adalah negara dengan penduduk yang memiliki kreativitas kelas dunia dan ide yang penuh gebrakan, hal tersebut menginspirasi kami untuk turut membentuk masa depan teknologi di Indonesia,'' imbuhnya.

Lucky Gani selaku Business Group Head Microsoft Indonesia mengungkapkan, dengan Windows 10, pihaknya ingin mendorong potensi kreatif setiap individu dengan mengajak mereka mewujudkan ide-ide menjadi nyata. Windows 10 Fall Creators Update yang akan datang akan memperkenalkan perangkat tambahan untuk menggambar, story telling dengan visual yang kaya, serta fitur game yang disempurnakan yang seluruhnya akan menginspirasi kreativitas pengguna.

“Bersama dengan Lenovo, kami sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman komputasi baru dengan perangkat Windows modern yang kaya akan fitur. Kami juga yakin konsumen di Indonesia akan senang dengan kemungkinan tak terbatas yang dapat mereka wujudkan ke dalam kehidupan nyata,'' katanya. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis #teknologi 

Berita Terkait

Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

Indobisnis

BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle

Eagle High Plantations Operasikan PKS Baru di Papua

Indobisnis

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Jakarta Raya

IKLAN