Libas Timor Leste, Zico Jadi Pahlawan Garuda Asia

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-16 berhasil menjaga tren positif mereka di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Bangkok, Thailand. Ya, tim besutan Fakhri Husaini itu sukses meraih kemenangan kedua mereka di turnamen itu setelah menang 3-1 (0-1) atas Timor Leste di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, sore kemarin (18/9).

Dalam laga tersebut, tim dengan julukan Garuda Asia itu sejatinya tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Paulo Domningos Freitas saat pertandingan memasuki menit ke-19. Sayang, Freitas tidak bisa lagi berkontribusi kepada timnya lantaran dia harus mendapat kartu merah pada menit ke-52 karena memberikan protes berlebihan kepada wasit.

Kekurangan pemain yang dialami oleh Timor Leste itu langsung dimanfaatkan oleh David Maulana dan kawan-kawan. Sutan Zico yang masuk menggantikan Amiruuddin Bagus di menit ke-49 langsung menjadi petaka bagi Timor Leste. Sebab, Zico lah yang memborong tiga gol kemenangan Indonesia tersebut, masing-masing pada menit ke-61', 64' dan 89'.

Setelah pertandingan, Fakhri tidak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada tim besutannya yang berhasil comeback dari ketertinggalan dan memenangkan pertandingan itu. "Babak pertama hasilnya kurang bagus, kami tertinggal satu gol dari mereka. Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain," ucapnya.

Baca Juga :

Memang, selain memasukan Zico, Fakhri juga menambah daya serang dengan memasukan Hamsa Lestaluhu dan menarik keluar Brylian Aldama. "Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami bisa lebih hidup dibandingkan babak pertama. Dan, masuknya zico terbukti, bisa mengubah permainan," beber pria asal Aceh itu.

Dengan tiga gol yang dicetak oleh Zico itu, sekaligus menjadikanya top scorer sementara dengan 8 gol. Kemenangan Indoensia itu pula, membuat Garuda Asia masih kukuh di puncak klasemen sementara grup G. Dalam turnamen tersebut, hanya juara grup dan enam runner up terbaik yang lolos ke putaran final di Arab Saudi, September 2018 mendatang. (ben/jpg)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.