Rabu, 21 November 2018 07:06 WIB
pmk

Lifestyle

Trend Bedah Plastik Terkini, Makeover Bak Melania dan Ivanka Trump

Redaktur:

IDOLA: Ivanka dan Melania Trump saat mengunjungi Israel beberapa waktu lalu. (Jerusalem Post)

INDOPOS.CO.ID – Ada beberapa standart seseorang dikatakan cantik. Biasanya, putih dan kurus. Tetapi belakangan, dengan keniscayaan yang tak kunjung usai, tampaknya wajah Ivanka dan Melania Trump menjadi inspirasi di klinik-klinik bedah plastik.

Salah seorang ahli bedah plastik di Manhattan, New York, menjadi salah satu dokter yang belakangan kedatangan pasien yang berharap kontur wajah mereka berubah bak Ivanka atau Melania. ”Trendnya sejak pertengahan tahun 2016,” ujar Norman Rowe.

Dipaparkan Rowe, sepanjang karirnya sebagai ahli bedah plastik, dia belum pernah menghadapi trend yang masif semacam ini sebelumnya. ”Saya belum pernah mendapatkan pasien yang ingin meniru wajah keduanya sebelumnya. Tetapi sekarang, angkanya terus naik,” kata Rowe kepada situs berita Page Six. Dalam sebulan, rata-rata ada empat pasien yang berharap mengubah bagian wajahnya seperti First Lady Melania atau Ivanka. ”Minimal sepekan sekali,” sambungnya.

Beberapa kliennya, kata Rowe, menghabiskan hingga USD 40 ribu (setara Rp 532 juta) untuk mendapatkan filler sementara dan Botox. Dan, ada juga yang mengeluarkan sampai USD 50 ribu (setara Rp 664 juta) untuk prosedur yang lebih invasif. Seperti implan rhinoplasty (perubahan hidung) dan operasi pipi. Dan semua prosedur itu diminta dengan pesan. ”Bikinin agar mirip Ivanka atau Melania.”

Cerita yang sama juga dibagi Franklin Rose, seorang ahli bedah di Houston, Texas. Dia mengalami kenaikan permintaan prosedur mengubah kontur wajah bak ibu dan anak tiri itu. ”Ivanka adalah semacam ikon gaya baru untuk operasi plastik,” katanya kepada USA Today. Sangking banyaknya permintaan, Rose sampai membuat paket perawatan berlabel Makeover Melania.

Sedangkan di Inggris, Tijion Esho, yang mendirikan klinik ESHO dan mengkhususkan diri dalam prosedur non-bedah, mengatakan bahwa dia telah memiliki beberapa klien yang mengatakan kalau Ivanka adalah inspirasi. Bahkan, Esho pernah mendapatkan klien yang secara drastis sudah mengubah rahangnya demi mirip Ivanka.

Esho mengatakan, memang mungkin mengubah wajah seseorang mirip selebriti asal ada banyak kemiripan struktural. Tetapi, itu tidak etis. ”Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka ingin terlihat seperti orang lain, perhatian pertama kami adalah, pakah orang ini menderita dismorfia tubuh (selalu merasa tubuhnya tidak sempurna)? Apakah mereka berusaha mencapai sesuatu yang tidak realistis?”

Selama lebih dari 10 tahun dia berpraktek, Esho telah melihat tren wajah selebriti datang dan pergi, setidaknya untuk pasien wanita. Untuk sementara, katanya, semua orang ingin terlihat seperti Angelina Jolie. ”Kemudian orang ingin mencari Jennifer Aniston yang lebih lembut. Kemudian Jennifer Lopez dan beberapa tahun terakhir, klan Kardashian. Sekarang, trendnya Ivanka dan Melania,” ulasnya. (tia/The guardian/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #melania-trump #ivanka-trump #trend-bedah-plastik-mirip-ivanka-dan-melania #prosedur-bedah-plastik #kecantikan 

Berita Terkait

IKLAN