Rabu, 14 November 2018 08:44 WIB
pmk

Nusantara

Wow, 1,2 Juta Pil PCC Tersimpan Rapi di Rumah Ini

Redaktur:

Rumah yang dijadikan tempat penyimpanan Pil PCC di Surabaya, Jawa Timur. (Dida Tenola/ JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Penggrebekan gudang pil PCC di Wisma Permai I/24, Surabaya, Selasa dini hari (19/9) cukup mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, dari luar tidak nampak adanya aktifitas yang mencurigakan dari penghuni rumah. 

Hanya saja, orang yang mengontrak di rumah tersebut memang menutup diri dari pergaulan. Berdasar pantauan JawaPos.com pada Selasa siang, kawasan perumahan tersebut cukup sepi. 

Perumahan tersebut tergolong elite karena letaknya persis di belakang sebuah pusat perbelanjaan (mal) yang ada di kawasan Surabaya Timur. Garis polisi terlihat sudah terpasang di pagar rumah.

Menurut Ketua RT setempat Ida Bagus Nyoman Sudjana, penggrebekan dilakukan polisi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

"Sepengetahuan saya ada 15 orang polisi memakai pakaian biasa, bukan seragam. Juga ada petugas dari BNN Provinsi Jatim. Mereka bawa empat mobil, cukup lama di rumah itu," jelas Sudjana kepada wartawan.

Sudjana melanjutkan, pemilik rumah tersebut bernama Indahwati. Dua tahun lalu, rumah tersebut dikontrak oleh pasangan suami istri berinisial HS dan LW. 

"Yang dibawa polisi yang laki-laki (HS, red). Yang perempuan (LW) tidak ada di rumah," tambah pria berusia 56 tahun tersebut.

Selama ini, pasangan suami istri tersebut jarang bergaul dengan para tetangganya dan terkesan menutup diri. Bahkan saat menarik iuran bulanan, Sudjana sempat menegur HS dan LW agar membuka diri dengan tetangga samping kanan dan kiri korban. 

Saat ditanya oleh Sudjana, HS mengaku sebagai karyawan sebuah perusahaan. HS dan istrinya diminta menempati rumah tersebut oleh bosnya. Jadi mereka tidak ikut membayar uang sewa rumah.

Sudjana sempat mendengar pembicaraan polisi saat penggrebekan tersebut. Menurutnya, polisi menyita 1,2 juta butir pil PCC. "Barang itu dibungkus sepuluh karung plastik. Kata polisi, mereka mau ngirim barang ke Sulawesi atas perintah bosnya," tuturnya.

Sementara itu, tetangga depan rumah tempat penyimpanan pil PCC itu, Harindra, mengaku sering melihat adanya mobil boks terparkir di depan rumah. "Saya sendiri juga nggak tahu apa yang dikirim selama ini. Eh ternyata pil PCC," terang pria yang akrab disapa Indra tersebut.

Indra melanjutkan, selama ini dirinya kerap melihat HS dan LW melakukan aktifitas rumah tangga di teras rumah. "Kadang njemur pakaian di depan sini kok," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri menggrebek gudang penyimpanan pil PCC. Kassubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar membenarkan informasi tersebut. "Semuanya ditangani oleh Mabes," tegas Lily. (did/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pil-pcc #gudang-pil-pcc #penyimpanan-pcc #produsesn-pil-pcc #jual-pil-pcc #surabaya 

Berita Terkait

IKLAN