Minggu, 18 November 2018 04:47 WIB
pmk

Liga Champions

Kandang Baru Atletico Helat Final Liga Champions 2019

Madrid bergabung dengan London, di mana dua kota itu lebih dari lima kali menghelat duel pamungkas Liga Champions.
Redaktur: Redjo Prahananda

Estadio Wanda Metropolitano

INDOPOS.CO.ID - Estadio Wanda Metropolitano terpilih sebagai lokasi final Liga Champions 2018/2019. Kandang Atletico Madrid itu mengalahkan National Stadium, Baku, Azerbaijan. UEFA menetapkan Baku sebagai tempat final Liga Europa musim sama.

Keputusan UEFA ini menunjuk  Wanda Metropolitano sebagai stadium keempat Spanyol sebagai venue partai puncak Liga Champions. Stadion berkapasitas 67 ribu tempat duduk itu mengikuti jejak Estadio Santiago Bernabeu (1957, 1969, 1980, 2010), Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (1986), dan Camp Nou (1989, 1999).

Pertandingan Liga Champions musim 2018/19 bakal berlangsung pada 1 Juni 2019. Keputusan itu diambil setelah rapat komite eksekutif UEFA. Madrid bergabung dengan London, di mana dua kota itu lebih dari lima kali menghelat duel pamungkas Liga Champions.

"Madrid akan menjadi kota kedua setelah London yang melangsungkan final Liga Champions lima kali atau lebih," tulis keterangan resmi UEFA.

Dibangun di Estadio La Peineta, yang digunakan untuk atletik, Wanda Metropolitano dibuka dengan duel Atletico Madrid vs Malaga, Sabtu (16/9). Raja Spanyol, Felipe VI, hadir dalam pertandingan perdana di stadion tersebut. Final Liga Champions musim ini berlangsung di Olimpiyskyi Stadium, Kiev, pada 26 Mei 2018.


TOPIK BERITA TERKAIT: #final-liga-champions #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN