Total Sport

Menko PMK Apresiasi Raihan Atlet Indonesia

Editor: Syahrir Lantoni

Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Indonesia telah berhasil menggeser dominasi Malaysia di ajang ASEAN Para Games IX/2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur. Pada hari kedua pelaksanaan ASEAN Para Game IX/2017, Indonesia berhasil meraih total 42 medali dengan rincian 22 medali emas, sembilan medali perak, dan 11 perunggu. Malaysia mengekor di posisi kedua dengan raihan 18 emas, 16 perak, dan delapan perunggu.

 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengungkapkan apresiasinya kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang olah raga ini. “Saya bangga atas pencapaian yang berhasil diraih oleh atlet-atlet kita di ajang Asean Para Games tahun ini” ujar Puan.
 
Perjuangan yang dilakukan oleh atlet-atlet Indonesia yang bertarung di ajang ASEAN Para Games ini juga bisa menjadi contoh para atlet pada umumnya. 
 
“Mereka berjuang dengan semangat pantang menyerah di tengah berbagai keterbatasan fisik yang mereka miliki. Saya mengapresiasi semangat para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia” jelas Puan. 
 
Semangat juang ini menurut Puan juga menggambarkan kuatnya daya juang dan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.
 
Apresiasi juga disampaikan oleh Presiden National Paralympic Committee Indonesia (NPC) Seny Marbun. Ia menjelaskan bahwa capaian yang diraih oleh atlet-atlet yang berlaga di ASEAN Para Games 2017 merupakan awal yang bagus. Kondisi saat ini semakin menguatkan semangat Indonesia untuk meraih target 107 medali emas sekaligus memastikan untuk meraih juara umum.
 
Ajang ASEAN Para Games IX 2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia akan berlangsung hingga tanggal 23 September 2017. Ajang ini mempertandingkan 368 kegiatan dari 16 cabang olahraga. (sol/rir)

Berita Lainnya

Banner

Facebook

Twitter