Liga Inggris

Chelsea Perkasa di Kandang Stoke City

Chelsea memetik kemenangan dengan skor 4-0

Redaktur: Redjo Prahananda
Chelsea Perkasa di Kandang Stoke City - Liga Inggris

Bomber Chelsea, Alvaro Morata

INDOPOS.CO.ID -  Chelsea kembali kembali menunjukkan tren positif. Bertandang ke markas Stoke City di Brittania Stadium,  Sabtu, (23/9) The Blues memetik kemenangan besar empat gol tanpa balas

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap di peringkat ketiga klasemen sementara dengan  mengantongi 13 poin hasil enam laga. Chelsea tertinggal tiga poin dari Manchester City dan Manchester United di atas mereka.

Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Chelsea. Mantan pemain Real Madrid ini mencetak tiga gol sekaligus alias hat-trick. Chelsea unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Morata membungkam publik tuan rumah dengan gol cepat di menit kedua, diperbesar Pedro Rodriguez di menit 30.

Selepas restart, the Blues menambah dua gol lain saat pertandingan memasuki 15 menit terakhir. Morata mengubah skor menjadi 3-0 di menit 77 dan mencetak hat-trick lima menit kemudian.

Chelsea mengejutkan Stoke dengan gol cepat. Cesar Azpilicueta mengirim umpan panjang ke depan, bola jatuh di jalur Alvaro Morata sekali mengontrol sebelum menceploskan ke tiang jauh untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Setelah itu kedua tim berbagi penguasaan bola. Namun, sejauh ini Chelsea belum menemui ancaman berarti dari Stoke, menyusul pertahanan disiplin. Sementara itu, Chelsea cukup agresif . Tapi gol Chelsea baru tercipta di menit ke-30, melalui Pedro Rodriguez.

Gol tersebut lahir karena kesalahan lini belakang Stoke. Darren Fletcher menerima bola dengan dada tapi justru jatuh di jalur Pedro. Spontan, eks-pemain Barcelona ini melepaskan bola dengan tembakan melengkung. Kiper Stoke, Jack Butland gagal menjangkau bola. Chelsea memimpin 2-0 atas Stoke.

Stoke terus mencoba membangun serangan. Tapi Chelsea solid dalam bertahan sehingga tuan rumah kesulitan menembus.

Beberapa menit menjelang turun minum, Stoke memperoleh peluang terbaiknya. Umpan silang disambut Mame Diouf dengan tendangan salto, meski masih melebar.

Babak kedua, pertandingan langsung memanas. Stoke  berusaha menciptakan gol balasan dan usaha Diouf di menit 66 melambung usai meneruskan tandukan pemain pengganti Peter Crouch.

Menit 77, Chelsea menghabisi Stoke setelah Morata mencetak gol keduanya. Di sekitar tengah lapangan, Timoue Bakayoko menyodorkan bola rebound kepada Morata.

Dengan tenang, Morata mengiring bol hingga ke depan gawang sebelum menuntaskan dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Chelsea  memimpin 3-0.

Hanya lima menit kemudian, gawang Stoke bobol lagi. Morata melengkapi permainan apik dengan mencetak hat-trick. Dari umpan lambung Cesc Fabregas  menemui Azpilicueta di sisi kiri lapangan, bola disodorkan kepada Morata di depan gawang yang diselesaikan dengan mudah.

Susunan Pemain

Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Bruno Martins Indi (Afellay 76'), Erik Pieters, Mame Biram Diouf; Darren Fletcher, Joe Allen: Ramadan Sobhi, Xherdan Shaqiri, Eric Maxim Choupo-Moting: Jese (Peter Crouch 62')

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Marcos Alonso (Gary Cahill 59'); Willian (Hazard 73'), Alvaro Morata, Pedro (Fabregas 70')

Berita Terkait

Bola Dunia / Abramovich Disebut Ingin Jual Chelsea, Ini Kata David Luiz

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Tatkala Giroud di Persimpangan Jalan


Baca Juga !.