Liga Inggris

Man. United Susah Payah Kalahkan Soton

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-20.

Redaktur: Redjo Prahananda
Man. United Susah Payah Kalahkan Soton - Liga Inggris

Gol Romelu Lukaku ke gawang Soton

INDOPOS.CO.ID - Manchester United (Man. United) memetik kemenangan 1-0 kontra  Southampton di ajang Premier League. Gol tunggal Romelu Lukaku mengantarkan Man. United mengamankan tiga poin di laga tandang.

Bertanding di St. Mary Stadium, Sabtu (23/9) malam WIB, gol kemenangan Setan Merah tercipta di babak pertama. Lukaku  mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-20.

Man. United justru lebih banyak mendapat tekanan pada  babak kedua. Sport Radar melansir data bahwa The Red Devils cuma melakukan 37 persen penguasaan bola.

Soal peluang, The Red Deviks cuma dua kali melakukan percobaan. Satu mencapai sasaran. The Saint bisa melakukan enam kali tembakan di paruh kedua laga, dua kali gagal menemui sasaran.

Dengan kemenangan ini, Man. United kini mengumpulkan sebanyak 16 poin hasil dari enam kali bermain. Mereka ada di posisi kedua klasemen karena kalah selisih gol dari Manchester City. Sementara itu, Soton menempati  posisi ke-11 dengan koleksi 8 poin.

The Red Devils mencetak gol pada menit ke-20.. Dia membukukan gol dengan tendangan dari jarak dekat, mengoptimalkan umpan silang Ashley Young.

Soton gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-50. Tendangan Oriol Romeu dari jarak dekat masih menyamping dari gawang Man. United. De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-57. Dia menahan tendangan keras Nathan Redmond dari sisi kanan kotak penalti MU setelah mengecoh pemain belakang Setan Merah.

Striker Soton, Shane Long, membuang peluang pada menit ke-60. Bola sundulan meneruskan umpan Redmond masih belum mencapai sasaran. Man. United terus mendapat tekanan. Percobaan Soton pada menit ke-61 lewat tendangan spekulasi Steven Davis dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Lukaku kembali peluang emas untuk menambah kedudukan menit ke-66. Henrikh Mkhitaryan menyodorkan bola matang. Tinggal berhadapan dengan kiper Soton, Fraser Foster, tendangan Lukaku diblok.

Upaya Redmond dari luar kotak penalti di menit ke-69 juga belum membuahkan hasil. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea. Soton gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Bola sepakan Oriol Romeu masih menyamping dari gawang Man. United. Dusan Tadic  menjadi kreator kans tersebut

Ander Herrera juga gagal memanfaatkan peluang emas. Menerima bola sodoran Lukaku, dia sudah berdiri bebas. Tendangan Herrera menit ke-79 masih melayang.

Manajer Man. United, Jose Mourinho, diusir oleh wasit keluar lapangan paa menit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Cedric (Ward Prowse 83), Hoedt, Yoshida, Bertrand; Lemina, Romeu; Tadi?, Davis (Gabbiadini 73), Redmond; Long (Austin 83)

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Young; Matic, Marouane Fellaini; Juan Mata (Herrera 62), Mkhitaryan (Smalling 75), Rashford (Blind 92); Romelu Lukaku

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Cermas Teror Vardy

Bola Dunia / Tak Ada Kompromi

Bola Dunia / Kejar Rekor Klub dan Pribadi

Bola Dunia / Minta Pemain Tampil Dingin


Baca Juga !.