Liga Inggris

Man. City Pesta Gol ke Gawang Crystal Palace

Raheem Sterling menyumbangkan dua gol untuk Man. City pada pertandingan di Etihad Stadium

Redaktur: Redjo Prahananda
Man. City Pesta Gol ke Gawang Crystal Palace - Liga Inggris

Duel Man. City vs Crystal Palace

INDOPOS.CO.ID - Manchester City (Man.City) terus tancap gas Menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri, The Citizens menghantam tim tamu  dengan skor 5-0.

Raheem Sterling menyumbangkan dua gol untuk Man. City pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (23/9). Tiga gol lain dibagi rata oleh Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Fabian Delph.

Tampil mendominasi di sepanjang laga, City cuma unggul 1-0 hingga turun minum. Gol pembuka tim tuan rumah dilesakkan  Sane pada menit ke-44. Man. City mengamuk di paruh kedua.

Sterling mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-51 dan ke-59. Aguero dan Delph menambah derita Palace lewat gol-gol pada menit ke-79 dan 89.

Kemenangan besar ini membuat Man.City bertahan di puncak  klasemen dengan16 poin dari enam laga. Manchester Biru memimpin selisih gol atas Manchester United di posisi kedua. Kekalahan ini membuat Palace terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.

Bek Palace, Mamadou Sakho, nyaris membuat gol bunuh diri pada menit ketujuh. Sakho salah mengantisipasi umpan silang Kevin De Bruyne, tapi beruntung, bola sundulan mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-13, Man. City berpeluang memimpin melalui tembakan Fernandinho. Namun, percobaan Fernandinho bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Palace, Wayne Hennessey.

Tiga menit berselang, peluang  didapatkan oleh Raheem Sterling. Sepakan Sterling mengarah ke gawang Palace, tapi bisa diamankan oleh Hennessey.

Memasuki menit ke-19, Palace nyaris menjebol gawang City melalui tembakan Ruben Loftus-Cheek. Sial buat tim tamu, sepakan Loftus-Cheek cuma mengenai tiang gawang.

Loftus-Cheek membuang peluang lain memasuki menit ke-28. Lepas dari penjagaan pemain belakang Palace, bola tendangan Loftus-Cheek malah melebar.

Sergio Aguero membuang sebuah peluang emas pada menit ke-34. Berada dalam posisi ideal untuk menuntaskan umpan silang Leroy Sane, sontekannya melambung.

Usaha Man. City mencetak gol  membuahkan hasil pada menit ke-44 lewat Sane. David Silva menjadi otak dalam gol ini melalui umpan terukur kepada Sane.

Sane memperlihatkan kontrol bola luar biasa untuk mengecoh Scott Dann dan langsung berhadapan dengan Hennessey. Sane kemudian menuntaskan aksi dengan sontekan untuk mengantarkan Man.City memimpin 1-0.

Sterling memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 saat babak kedua berjalan enam menit. Sterling menyambar umpan silang Sane dari sisi kiri.

Berselang tiga menit, Sterling nyaris mencetak gol lagi. Dia menyontek bola liar setelah Hennessey memotong umpan lambung dari De Bruyne. Namun, sontekan melenceng tipis.

Man. City kembali menekan. Sergio Aguero melakukan penetrasi ke kotak penalti Palace di menit ke-59. Tinggal menghadapi Hennessey, Aguero gagal mencatatkan nama di papan skor

Namun, City benar-benar unggul 3-0 pada menit melalui gol Sterling.  Man. City  mampu mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-79. Aguero menyambut umpan silang Sane dengan sundulan kepala untuk menaklukkan Hennessey.

Delph memantapkan kemenangan City melalui sebuah gol indah pada menit ke-89. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti menghunjam pojok atas gawang. Kiper Palace,  Hennessey mati langkah.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Stones (Delph 70'), Otamendi, Mendy (Danilo 29'); Fernandinho, De Bruyne, David Silva; Sterling (Bernardo Silva 61'), Aguero, Sane

Crystal Palace: Hennessey; Fosu-Mensah, Dann, Sakho, Van Aanholt; Milivojevic, Cabaye (Puncheon 57'); Townsend, Loftus-Cheek, Schlupp; Benteke (Sako 72')

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris


Baca Juga !.