Senin, 19 November 2018 10:27 WIB
pmk

Bulutangkis

Makna Gelar Juara Jepang Terbuka 2017 Bagi Kevin/Marcus

Redaktur:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko (PBSI)

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses merebut gelar juara di Jepang Terbuka Superseries 2017. Gelar ini ternyata punya makna lebih di mata Kevin/Marcus.

Bagi Kevin/Marcus, ini menjadi gelar keempat yang diraih sepanjang 2017. Sebelumnya mereka sudah mengoleksi titel juara dari All England, India Terbuka Superseries, dan Malaysia Terbuka Superseries Premier 2017.

Namun, selepas meraih hat-trick gelar pada awal tahun, performa Kevin/Marcus justru merosot. Mereka mulai mengalami paceklik gelar di beberapa ajang bergengsi, termasuk Indonesia Terbuka Superseries Premier di rumah sendiri.

Karenanya, keberhasilan menjadi yang terbaik di Jepang membuat Kevin/Marcus bisa bernapas lega. Dahaga gelar yang lama ditahan akhirnya terbayar tuntas.

“Gelar ini sangat berarti buat kami berdua. Karena kemarin-kemarin sempat kalah terus, dan kami bisa bangkit lagi. Jadi bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini sangat penting buat kami berdua,” ucap Kevin dalam surat elektronik PBSI.

Kevin/Marcus menjadi juara usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-12 dan 21-15, Minggu (24/9). Sebelumnya di semifinal, Kevin/Marcus sukses menyingkirkan pasangan Denmark yang menjegalnya di final Korea Terbuka Superseries 2017, Mathias Boe/Carsten Mogensen. (ira/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jepang-terbuka-superseries-2017 #kevin-sanjaya-sukamuljomarcus-fernaldi-gideon 

Berita Terkait

Anthony Sumbang Poin Pertama Indonesia

Bulutangkis

Kevin/Marcus Tak Menyangka Bisa Menang Mudah di Final

Bulutangkis

IKLAN