Politik

Sentilan Sekjen PDIP Buat Panglima TNI

Redaktur:
Sentilan Sekjen PDIP Buat Panglima TNI - Politik

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (doc Jawa Pos.com)

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyentil Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Itu lantaran Gatot menyebut adanya institusi yang berencana mendatangkan 5 ribu pucuk senjata secara ilegal dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo ke Indonesia.

"PDIP berharap semua mengedepankan penyampaian informasi kepada masyarakat sebagai informasi yang menyejukkan. Informasi yang menegaskan tata politik yang mengandung peradaban," sebutnya saat ditemui di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Minggu (14/9).

Kata dia, Indonesia adalah negara hukum yang memiliki aturan. Dia yakin Panglima Gatot pastinya bisa berkomunikasi dengan pihak-pihak yang disebut menyelundupkan senjata itu.

"Info A1 kan yang menerima panglima. Kami berharap menjadi pemimpin kalau ada hal-hal yang penting dan strategis seperi itu kan bisa dilakukan klarifikasi," tutur Hasto.

Jadi dia berpendapat, hal yang penting dan sensitif seperti itu bisa disampaikan langsung ke presiden tanpa perlu harus disampaikan kepada publik. "Beliau bisa langsung sampaikan informasi," imbuhnya.

Itu dimaksudkan agar masyarakat tidak gusar. "Tugas pemimpin menyatukan, memberikan arah, dan pernyataan-pernyataan jangan sampai menimbulkan hal-hal yang kontroversi," pungkas anak buah Megawati itu. (dna/JPC)

Berita Terkait

Nasional / Jenderal Gatot Lindungi Penghafal Alquran

All Sport / Gatot Nurmantyo Siap Pimpin Kembali PB Forki

Internasional / Panglima TNI Beri Miniatur GWK ke Panglima Angkatan Bersenjata India

Nasional / Penempatan TNI di Kementerian Bisa Picu Konflik

Nasional / Panglima TNI dan Warga Bandung Berdoa untuk NKRI


Baca Juga !.