Senin, 18 Juni 2018 02:50 WIB
bjb idul fitri

Nasional

Fadli Zon: (Panglima TNI) Masih dalam Koridor

Redaktur: Darul Fatah

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

INDOPOS.CO.ID - Kontroversi atas pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal adanya pengadaan 5.000 senpi oleh lembaga non-militer mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Bahkan, politisi Partai Gerindra itu yakin bahwa pernyataan Gatot tidak ada muatan politis. Perihal ajakan nonton film Pemberontakan G 30 S PKI dan pembelian ribuan senpi masih terkait dengan bidang pekerjaan Gatot.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

“Kalau saya sih masih melihat dalam satu koridor ya, masih ada keterkaitan dengan bidangnya. Kan tidak berbicara tentang politik maupun dukungan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/9).

Dia menegaskan bahwa Gatot sejauh ini tidak berniat ikut pemilihan kepala daerah. Bahkan, Gatot juga tidak mengurusi masalah pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. “Jadi, saya melihat masih dalam koridor,” tegas Fadli.

Soal pernyataan ada institusi beli 5.000 senpi, Fadli mendapat informasi bahwa itu bukan untuk dirilis kepada publik. Namun, itu dalam sebuah pertemuan tertutup yang dihadiri purnawirawan TNI dan lainnya. 

“Jadi, saya melihat itu pembicaraan masih pembicaraan internal, bukan konferensi pers atau press release. Itu yang saya baca dari pernyataan panglima TNI,” kata dia.

Namun, dia menegaskan, dalam persoalan pembelian senjata memang diperlukan klarifikasi. Apalagi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto sudah menyatakan bahwa ada miskomunikasi. “Jangan sampai ada spekulasi macam-macam,” ujar Fadli.

Terkait ajakan nobar film G30S/PKI, Fadli sangat setuju karena ini memang persoalan sejarah. “Kalau itu diucapkan Panglima TNI menurut saya masih relevan karena yang menjadi korban para jenderal itu pada umumnya,” kata dia.

Fadli juga menegaskan kembali bahwa tidak ada masalah dengan ajakan panglima TNI tersebut. Justru, hal itu memperlihatkan bagaimana sikap tegas panglima TNI dalam menghadapi persoalan yang menjadi ancaman negara yaitu komunisme. (rul/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #panglima-tni #gatot-nurmantyo #fadli-zon 

Berita Terkait

Fadli Zon Sayangkan Pejabat Negara ke Israel

Nasional

Empat Wasit Asing Pimpin Seleknas Timnas Karateka

Total Sport

Asa Poros Ketiga Masih Menyala

News in Depth

Fadli Zon : Geruduk Media Sama dengan Teror

Megapolitan

455 Anggota DPR Bolos di Paripurna RAPBN

Nasional

Gatot Santai jadi Rival Terkuat Cak Imin

Nasional

IKLAN