Liga Inggris

Man. United Gandeng Polisi Selidiki Aksi Rasis untuk Lukaku

Insiden itu terungkap dari video di jejaring sosial. Terlihat sebagian kecil suporter Man. United melantunkan lagu mengandung rasisme.

Redaktur: Redjo Prahananda
Man. United Gandeng Polisi Selidiki Aksi Rasis untuk Lukaku - Liga Inggris

Romelu Lukaku

INDOPOS.CO.ID - Kendati terus menggelontorkan gol -gol untuk Manchester United (Man. United), bukan jaminan bagi Romelu Lukaku bebas dari aksi rasisme dari pendukung Man. United. Sudah dua kali, pemain Belgia ini mendapat perlakuan tersebut

Kasus pelecehan pertama didapat Lukaku kala Man. United kontra  Everton pada pekan kelima Liga Inggris 2017/18 di Old Trafford. Insiden itu terungkap dari video di jejaring sosial. Terlihat sebagian kecil suporter Man. United melantunkan lagu mengandung rasisme.

Ironis, kejadian tersebut kembali terulang. Menghadapi Southampton, Lukaku kembali mendapat perlakuan ‘kasar’ dari suporter. Padahal,  Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Man. United. Lukaku mencetak gol tunggal.

Mino Raiola sebagai agen Lukaku berkomentar mengenai aksi rasis untuk sang klien. ”Dia (Lukaku) ingin lagu itu penonton berhenti menyanyikan lagu itu. Mereka lebih banyak berbicara soal lagu daripada sepak bola," tegas Raiola seperti dilansir Goal.

Man. United bakal mencari pendukung tersebut. Man. United tanpa toleransi dengan sikap rasis suporter. Klub kini berkomunikasi dengan Polisi dan telah meminta rekaman CCTV dari Southampton dan akan mencoba mengidentifikasi penonton tersebut.

Meski baru bergabung, Lukaku langsung memberikan kontribusi besar untuk Man. United .  Dari delapan laga di semua kompetisi, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengemas delapan gol.

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Cermas Teror Vardy

Bola Dunia / Tak Ada Kompromi

Bola Dunia / Kejar Rekor Klub dan Pribadi

Bola Dunia / Minta Pemain Tampil Dingin


Baca Juga !.