Selasa, 13 November 2018 07:50 WIB
pmk

Liga Champions

Sudah Move On, Aubameyang Stop Bermimpi

Redaktur:

Pierre-Emerick Aubameyang

INDOPOS.CO.ID -  Sudah dua bursa transfer musim panas dia lalui. Toh, Pierre-Emerick Aubameyang tidak kunjung terbang ke Santiago Bernabeu. Auba, begitu dia disapa, masih berlatih di Dortmund Brackel – kamp latihan Borussia Dortmund – sampai saat ini. Bahkan, termasuk laga dini hari nanti WIB, Auba sudah tiga kali bersua Real Madrid sejak ia mengutarakan mimpinya dua musim lalu.

Jadi penggawa Real seperti yang jadi janji striker timnas Gabon tersebut pada kakeknya. ''Saya sudah tidak bermimpi lagi, saya harus tidak terus-terusan membicarakan Madrid. Mereka  tidak menginginkan saya,'' ungkap kandidat Torjaeger Bundesliga musim ini tersebut ketika dia diwawancarai RMC Sport.

Tawaran Real di musim panas lalu yang katanya senilai GBP 65 juta (Rp 1,16 triliun) itu hanya isapan jempol. ''Tapi tak masalah. Saya sudah move on. Saya baik-baik saja di Dortmund dan di sini lebih baik ketimbang saya merasa frustrasi (dengan mimpinya yang tak kunjung bisa terealisasi untuk bermain di Real),'' lanjut Auba.

Di Die Borussen, julukan Dortmund, Auba masih terikat kontrak sampai musim panas di 2020 mendatang. ''Saya tak akan meninggalkan kesepakatan saya dengan Dortmund. Ini sempat membuat saya kecewa, hanya saya bahagia bisa tetap berada di klub ini,'' klaimnya. Dari total 5 musimnya di Dortmund, Auba sudah mencetak 132 gol dari 198 laga di semua ajang.

Terakhir, Sabtu malam lalu WIB (23/9) dia mencetak hattrick ketika Dortmund menyikat Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 6-1 di Signal Iduna Park, Dortmund. Selaku der trainer Dortmund, Peter Bosz pun berharap ketajaman Auba terus terjaga. ''Terlebih lagi dengan dia yang bahagia di sini,'' harap mantan pelatih Ajax Amsterdam itu sebagaimana dilansir beIN Sport. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN