Rabu, 19 September 2018 06:32 WIB
pmk

Liga Champions

Sudah Move On, Aubameyang Stop Bermimpi

Redaktur:

Pierre-Emerick Aubameyang

INDOPOS.CO.ID -  Sudah dua bursa transfer musim panas dia lalui. Toh, Pierre-Emerick Aubameyang tidak kunjung terbang ke Santiago Bernabeu. Auba, begitu dia disapa, masih berlatih di Dortmund Brackel – kamp latihan Borussia Dortmund – sampai saat ini. Bahkan, termasuk laga dini hari nanti WIB, Auba sudah tiga kali bersua Real Madrid sejak ia mengutarakan mimpinya dua musim lalu.

Jadi penggawa Real seperti yang jadi janji striker timnas Gabon tersebut pada kakeknya. ''Saya sudah tidak bermimpi lagi, saya harus tidak terus-terusan membicarakan Madrid. Mereka  tidak menginginkan saya,'' ungkap kandidat Torjaeger Bundesliga musim ini tersebut ketika dia diwawancarai RMC Sport.

Tawaran Real di musim panas lalu yang katanya senilai GBP 65 juta (Rp 1,16 triliun) itu hanya isapan jempol. ''Tapi tak masalah. Saya sudah move on. Saya baik-baik saja di Dortmund dan di sini lebih baik ketimbang saya merasa frustrasi (dengan mimpinya yang tak kunjung bisa terealisasi untuk bermain di Real),'' lanjut Auba.

Di Die Borussen, julukan Dortmund, Auba masih terikat kontrak sampai musim panas di 2020 mendatang. ''Saya tak akan meninggalkan kesepakatan saya dengan Dortmund. Ini sempat membuat saya kecewa, hanya saya bahagia bisa tetap berada di klub ini,'' klaimnya. Dari total 5 musimnya di Dortmund, Auba sudah mencetak 132 gol dari 198 laga di semua ajang.

Terakhir, Sabtu malam lalu WIB (23/9) dia mencetak hattrick ketika Dortmund menyikat Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 6-1 di Signal Iduna Park, Dortmund. Selaku der trainer Dortmund, Peter Bosz pun berharap ketajaman Auba terus terjaga. ''Terlebih lagi dengan dia yang bahagia di sini,'' harap mantan pelatih Ajax Amsterdam itu sebagaimana dilansir beIN Sport. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Legenda Liverpool Minta Karius Tak Disalahkan

Liga Champions

Cedera Bahu, Peluang Salah Tampil di PD 2018 Terancam

Liga Champions

Setelah 37 Tahun, Tiga Sejarah Dunia Terulang di 2018

Internasional

IKLAN