Rabu, 19 September 2018 06:38 WIB
pmk

Liga Champions

Laga Dortmund vs Madrid akan Dipimpin Wasit Pengobral Kartu

Redaktur:

Bjorn Kuipers

INDOPOS.CO.ID -  Situs resmi UEFA tiga hari lalu WIB (24/9) menyebut nama Bjorn Kuipers sebagai wasit di big match dini hari nanti WIB antara Borussia Dortmund menjamu Real Madrid. Bagi Kuipers, ini jadi laga ke-47-nya memimpin laga-laga perebutan trofi Si Kuping Lebar, sebutan bagi trofi juara Liga Champions, sejak 2 November 2006.

Tapi, bagi Real ini jadi kali keempatnya menjalani laga Liga Champions dengan Kuipers di tengah lapangan. Yang ketiga tentu paling diingat penggawa Real seperti Crustiano Ronaldo, Keylor Navas, Gareth Bale, dan tentunya Sergio Ramos. Kenapa? Sebab begitu ada Kuipers, El Real pun teringat memori La Decima ketika juara Liga Champions tiga musim lalu.

Kuipers yang mewasiti saat Real mengalahkan Atletico Madrid 4-1 dari ekstra time. Pria 44 tahun tersebut menarik 12 kartu kuning dengan tujuh kartu kuning di antaranya diberikan ke penggawa Atletico. Sementara, Real hanya dihadiahi lima kartu kuning, dan dua nama di antara yang mendapat kartu kuning itu masih bermain dini hari nanti WIB.

Ronaldo dan Ramos masih ada. Ramos tentu paling ingat dengan Kuipers. Itu karena dia mendapat kartu kuning bukan karena melakukan pelanggaran. Melakukan protes kerasnya pada Kuipers begitu striker Atletico Raul Garcia melanggar Angel Di Maria yang ketika itu masih di Real.

Kuipers tak memberi Garcia kartu merah. Itu alasan di balik kenapa Ramos melancarkan protes keras. ''Itu sudah berlalu,'' sebut Ramos, dikutip Tribuna. Ramos pun tentunya juga ingat, siapa di tengah lapangan saat Real dihancurkan Dortmund 1-4 di Signal Iduna Park, Dortmund, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2012-2013. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Legenda Liverpool Minta Karius Tak Disalahkan

Liga Champions

IKLAN