Senin, 19 November 2018 10:30 WIB
pmk

Liga Champions

Muenchen Tunjuk Pelatih Kiper Gantikan Neuer di Liga Champions

Neuer mengalami cedera patah kaki kiri pada latihan Bayern Munchen.
Redaktur: Redjo Prahananda

Manuel Neuer

INDOPOS.CO.ID - Raksasa Bundesliga membuat keputusan mengejutkan untuk menggantikan posisi Manuel Neuer menghadapi PSG di Liga Champions.

Muenchen mendaftarkan pelatih tim Akademi, Tom Starke di matchday kedua babak penyisihan grup. Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic membenarkan memilih kiper untuk mengisi pos Neuer.

"Starke akan menjadi kiper ketiga Bayern Munchen. Dia selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar untuk melapis Sven Ulreich dan Christian Fruchtl," kata Salihamidzic.

Neuer mengalami cedera patah kaki kiri pada latihan Bayern Munchen. Kondisi tersebut membuat pemain terbaik di Piala Dunia 2014 ini terancam absen sampai Januari 2018.

Alhasil, stok Bayern Munchen menipis di posisi kiper. Kini, cuma Ulreich kiper berpengalaman mereka miliki. Situasi itu membuat Die Roten meminta Starke kembali dari masa pensiun.

Starke sempat memperkuat Bayern Munchen sejak 2012. Kiper 36 tahun tersebut memutuskan pensiun pada Mei 2017. Setelah itu, dia bergabung dengan tim akademi untuk menjadi pelatih kiper.

Peserta kompetisi itu bisa mengganti susunan kiper selama fase grup membuat Bayern Munchen dapat kembali memainkan Neuer jika lolos ke fase 16 besar.


TOPIK BERITA TERKAIT: #bayern-muenchen #psg #manuel-neuer #liga-champions 

Berita Terkait

Saling Intai, Waspadi Pacogol

Total Football

Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

Liga Champions

Neymar Bisa Balik ke Barca

Total Football

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

IKLAN