Liga Champions

Data dan Fakta: Signal Iduna Park Angker Buat Madrid

Klub raksasa Spanyol itu gagal menang dalam enam kunjungan terakhir ke Dortmund.

Redaktur: Redjo Prahananda
Data dan Fakta: Signal Iduna Park Angker Buat Madrid - Liga Champions

Borussia Dortmund

INDOPOS.CO.ID - Wakil Bundesliga,  Borussia Dortmund akan menjamu juara bertahan, Real Madrid, pada matchday kedua Liga Champions 2017/18.

Dortmund bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam duel di di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, Rabu (27/9) dini hari WIB. Bagi Real Madrid, laga tandang ini sangat berat. Sebab, Los Blancos selama ini memiliki catatan buruk  bermain di kandang Dortmund.

Klub raksasa Spanyol itu gagal menang dalam enam kunjungan terakhir ke Dortmund. Los Blancos cuma meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. Dortmund akan menjamu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan penuh percaya diri.

The Borussian diketahui baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di Bundesliga. Berikut deretan Fakta Menarik . Jelang pertandinga, berikut fakta menarik laga Borussia Dortmund vs Real Madrid dari berbagai sumber

1. Ini pertemuan kesembilan antara Borussia Dortmund dan Real Madrid di Liga Champion sejak 2013. Paling sering ketimbang laga lain dalam tengat waktu yang sama.

2. Duel antara Dortmund dengan Madrid sejauh ini tidak pernah diwarnai dengan kartu merah.

3. Secara keseluruhan, Dortmund dan Madrid sudah 12 kali bertemu di Liga Champions. Los Blancos menang 4 kali, 5 imbang, dan 3 tumbang.

4. Dortmund memiliki rekor bagus melawan klub La Liga di kandang. Dalam 12 laga, mereka 7 kali menang, 2 imbang dan cuma sekali kalah.

5. Sedangkan Madrid punya rekor mengenaskan kala menyambangi Jerman. Dari 31 laga, mereka berhasil 5 kali menang, 19 tumbang, dan 7 imbang.

Berita Terkait

Bola Dunia / Gareth Bale Jadi Korban Selebrasi Sendiri

Bola Dunia / Bisa Kena Hukuman Lebih Lama dari UEFA

Bola Dunia / Asensio dan VAR Bantu Madrid Menang atas Ajax

Bola Dunia / Peran Sentral Ramos

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu


Baca Juga !.