Minggu, 23 September 2018 07:53 WIB
pmk

Liga Champions

Madrid Putus Rapor Merah di Kandang Dortmund

Madrid menang dengan skor 3-1
Redaktur: Redjo Prahananda

Real Madrid merayakan gol

INDOPOS.CO.ID - Real Madrid kembali tampil perkasa di Liga Champions. Bertandang ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund, Madrid memutus rapor buruk.

Dalam duel tersebut, Madrid menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Borussia Dortmund. Sinyal kemenagangan  Madrid sudah terlihat setelah mereka mencetak satu gol pada babak pertama. Gareth Bale yang membukukan gol pada menit ke-18.

Pada babak kedua,terdapat  tiga gol tercipta. Dua untuk Madrid dan satu untuk Die Borussen. Ronaldo menggandakan keunggulan  Madrid pada menit 50. Dortmund sendiri cuma mampu mencetak gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54.

Ronaldo membawa Madrid mengunci kemenangan dengan golnya pada menit ke-79.  Dengan kemenangan ini, Madrid berbagi posisi teratas Grup H dengan Tottenham Hotspur. Raihan angka mereka sama, enam poin. Sementara itu, Dortmund belum berhasil meraup angka dalam dua laga di Liga Champions.

Madrid memimpin satu gol babak pertama. Bale mencetak gol menit ke-18, dengan tendangan kaki kiri meneruskan bola sodoran Dani Carvajal. Madrid menambah gol pada menit ke-50. Dia meneruskan umpan dari Bale dari sisi kiri pertahanan Dortmund, yang diselesaikan dengan sepakan dari jarak dekat.

Dortmund membalas gol itu dengan cepat, Aubameyang  mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian. Dia membelokkan umpan silang dari Gonzalo Castro untuk membobol gawang Keylor Navas, kiper Madrid

Dortmund terus berupaya menyamakan kedudukan. Salah satu peluangnya terjadi pada menit ke-59. Andriy Yarmolenko melepaskan tendangan jarak jauh yang bisa ditangkap Navas. Tiga menit berselang Madrid gantian mengancam. Luka Modric gagal memaksimalkan umpan dari Bale.

Susunan Pemain

Dortmund: Burki, Piszczek, Sokratis, Omer, Toljan (Dahoud 60), Nuri (Wigl 60), Castro, Goetze (Pulisic 76), Yarmolenko, Philipp, Aubameyang

Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Nacho, Casemiro, Kroos, Modric (Ceballos 90); Isco (Asensio 76), Ronaldo, Bale


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN