Minggu, 18 November 2018 07:44 WIB
pmk

Liga Champions

Tottenham-Besikat Berjaya, AS Monaco Tidak Berdaya

Harry Kane mencetak hattrick
Redaktur: Redjo Prahananda

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane

INDOPOS.CO.ID - Tottenham Hotspur kembali menorehkan rapor positif pada matchday ke-2 Liga Champions. Tottenham memetik kemenangan absolut 3-0 atas APOEL.

Bertanding di NEO GSP Stadium, Selasa, (26/9) atau Rabu dini hari WIB, bomber Tottenham Harry Kane mencetak hat-trick. Kane mencetak gol di menit 39 untuk menandai babak pertama dengan skor 1-0.  Setelah jeda, dua gol Kane lain diciptakan dalam rentang lima menit guna memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini, Spurs mencetak dua kemenangan beruntun setelah di matchday pertama mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Wembley. Klub Siprus ini menderita dua kekalahan beruntun setelah tersungkur di kandang Real Madrid 0-3.

Berkat tiga angka tambahan,  Tottenham menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan 6 poin, sama dengan Madrid. APOEL menghuni dasar klasemen tanpa poin.

Sementara itu, pada pertandingan lain, raksasa Turki,  Besiktas mengamankan poin penuh setelah menundukkan tim debutan RB Leipzig 2-0. Pada partai lain, Porto mempecundangi AS Monaco dengan kemenangan telak 3-0.

Besiktas membuka gol pada menit 11. Ryan Babel membawa Besiktas memimpin 1-0, setelah memaksimalkan umpan tarik Cek Tosun dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, gawang Leipzig kebobolan lagi. Sementara dari sisi kanan, Ricardo Quaresma  mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola disambut Talisca dengan sundulan untuk mengubah skor 2-0.

Sementara itu, wakil Prancis, Monaco tumbang 0-3 dari FC Porto. Tampil di depan pendukung  sendiri di Stade Louis II, Monaco tumbang setelah kemasukan gol-gol dari Vincent Aboubakar (2) dan Miguel Layun.

Monaco tertinggal 0-1 dari Porto di paruh pertama lewat gol Aboubakar. Setelah turun minum, klub Portugal itu dua kali membobol gawang Monaco berkat Aboubakar dan Layun.  Porto menciptakan keunggulan di menit 31.

Danilo Pereira melepaskan tembakan, namun Diego Benaglio masih bisa memblokir laju bola, bola rebound disambar Vincent Aboubakar tapi setelah dua kali berupaya gol baru tercipta. Skor 1-0 untuk Porto.

Aboubakar menjadi momok bagi Monaco.  Porto sukses mengoptimalkan kelengahan lini belakang Monaco. Moussa Marega mengirim umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Aboubakar berada di posisi tanpa pengawalan ketat sehingga dengan mudah menyarangkan bola ke gawang. Porto kini memimpin 2-0.

Bola kembali jatuh ke jalur Marega, yang menyodorkan kepada Layun dan akhirnya masuk ke gawang Monaco. Porto pun unggul 3-0 untuk menyudahi permainan. Besikas berhak memuncaki klasemen sementara Grup G usai mengumpulkan 6 poin. Porto di bawahnya dengan raihan tiga poin, disusul Leipzig dan Monaco.


TOPIK BERITA TERKAIT: #tottenham-hotspur #liga-champions #besiktas 

Berita Terkait

Poche Tergantung dari Wembley

Total Football

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

IKLAN