Rabu, 26 September 2018 08:06 WIB
pmk

Liga Champions

Hadapi Chelsea, Griezmann Siap Jadi yang Pertama Lagi

Redaktur:

Antoine Griezmann

INDOPOS.CO.ID - Wanda Metropolitano telah mencatat Antoine Griezmann sebagai pemain pencetak gol pertama di sana setelah mulai dibuka 6 September lalu. Grizi – julukannya – mencetak gol pada laga home pertama Atletico Madrid di La Liga saat mengalahkan Malaga 1-0, 17 September. Di sana juga dini hari nanti WIB akan menggelar laga kandang pertama di Liga Champions.

Nah, mampukah Griezmann kembali mengulanginya? ''Demi tempat terbaik selama saya bermain ini, saya akan terus melakukannya (mencetak gol),'' sebut Griezmann seperti dikutip di Mundo Deportivo. Benar. Striker berkebangsaan Prancis itu selalu mencetak gol dalam dua kali laga kandang Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Setelah melakukannya ke gawang Malaga, akhir pekan lalu WIB (23/9) dia kembali bisa mencetak gol ke gawang Sevilla di Wanda Metropolitano. Nah, apabila pemain yang berusia 26 tahun itu melanjutkannya ke gawang Thibaut Courtois dini hari nanti WIB, maka dia mengikuti jejak legenda Atletico, Luis Aragones.

Sama seperti Griezmann. Aragones juga menciptakan gol dalam laga pertama Ateltico di Estadio Manzanares yang kemudian berubah nama menjadi Vicente Calderon. Gol Aragones itu terjadi dalam laga menjamu Real Mallorca, 30 April 1967, yang berakhir 5-0. Lalu selang enam bulan kemudian, tepatnya 12 Oktober 1966 dia kembali melakukannya di Eropa.

Kali ini dia menjebol gawang Malmoe dalam Babak 32 Besar European Cup 1966-1967. Griezmann punya bekal untuk mengikuti Aragones. Apalagi, dia sudah menjadi motor serangan Atletico selama bermain di Liga Champions. Terutama dalam dua musim terakhir. Dari 25 laga, 13 gol plus tiga assist mampu dia berikan untuk Atletico.

Overall Griezmann sudah mencetak 16 gol dan empat assist selama merasakan panasnya tensi persaingan memperebutkan Si Kuping Lebar – sebutan trofi Liga Champions. Begitu vital motivasi itu bagi Griezmann, Frank Lampard sebagai legenda Chelsea pun telah mewanti-wanti bek-bek Chelsea.      

''Dia pemain pintar, saya suka striker tipikal seperti dia. Griezmann bisa bermain sebagai false nine. Itu yang membuatnya sulit untuk dikawal. Tiap passing-nya selalu terarah dan setiap passing-nya selalu jadi opsi tepat,'' sebut Lampard, dikutip Daily Star. Dari tujuh laga di musim ini, Chelsea kebobolan tujuh gol dari sembilan laga, dua laga terakhir bisa berakhir clean sheet. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

IKLAN