Senin, 19 November 2018 08:12 WIB
pmk

Liga Champions

Man. United Butuh Messi atau Ronaldo untuk Kampiun Liga Champions

Pandangan itu datang dari Rio Ferdinand
Redaktur: Redjo Prahananda

Manchester United

INDOPOS.CO.ID - Kendati terus memperlihatkan grafik menanjak, bek legendaris Manchester United (Man. United), Rio Ferdinand menilai Setan Merah butuh pemain sekaliber Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo untuk juara Liga Champions.

Man. United start bagus musim 2017/18. Setan Merah mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan di Liga Inggris,  kalah selisih gol dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara, di Liga Champions, The Red Devils meraih enam poin dari dua pertandingan. Terakhir, Setan Merah membantai CSKA Moscow 4-1, Kamis (29/9). Man. United kini menempati puncak klasemen grup A.

“Man. United memiliki kecepatan dan kekuatan  sekarang, tapi Anda memerlukan lebih dari itu untuk memenangkan Liga Champions. Anda memerlukan superstar di tim Anda untuk menjadi penentu di momen penting," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Ferdinand mengambil contoh sukses besar Real Madrid . Dalam dua musim terakhir, Los Galacticos menguasai sepak bola di daratan biru.  Cristiano Ronaldo dan Isco di mata Ferdinand menjadi bagian penting Madrid.  Demikian pula dengan Barcelona. Raksasa Catalan ini memiliki Lionel Messi di poros serangan.

"Anda membutuhkan pemain bintang . Kami perlu mencari tahu siapa pemain dengan level permainan seperti mereka,” ujar mantan pemain Queens Park Rangers ini.

Musim lalu, Man. United  cukup sukses dengan meraih treble. Namun, untuk menjadi juara Liga Champions, Anthony Martial dan kawan-kawan dinilai belum cukup kuat.

"Memenangkan trofi musim lalu merupakan pengalaman bagus bagi skuat ini, dan seiring usia pemain ada banyak potensi di sana, namun masih ada langkah yang harus ditempuh," Ferdinand menambahkan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-united #rio-ferdinand #liga-champions #liga-inggris 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

Pogba Janji Evaluasi Diri

Liga Inggris

IKLAN