HUT ke-72, PT KAI Bagi-bagi Balon di Kereta

INDOPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan.  Hal tersebut diungkapkan  Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto, di sela-sela peringatan HUT KAI ke-72 di Stasiun Gambir, Kamis (28/9).

"PT KAI akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa kereta api," ujarnya Kamis kemarin.Menurut Suprapto,  dengan peningkatan yang dilakukan dari tahun ke tahun ini, bisa menjadi daya tarik kepada masyarakat.  Agar mereka  menggunakan transportasi kereta api. "Sehingga tingkat polusi dari kendaraan bermotor serta tingkat kemacetan di jalan raya bisa kita turunkan," pungkasnya.

Baca Juga :

KAI Tambah Stasiun yang Layani Rapid Test

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT KAI ke-72, pihak humas PT KAI Daop 1 Jakarta menurutnya,  bekerja sama dengan pihak Yayasan Pendidikan Tarakanita, menyelenggarakan serangkaian acara interaktif kepada para penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta. Dengan mengusung tema "Terima Kasih Pejuang Ramah Lingkungan Dengan Menggunakan Transportasi Umum".

Rangkaian acara ini terdiri dari pembagian benih tanaman (sayuran dan buah-buahan), pembagian pin ramah lingkungan, suvenir kado ultah PT KAI, balon, musik dari alat daur ulang, dan sosialisasi akan penting hidup ramah lingkungan bagi kehidupan manusia.

Baca Juga :

"Di Stasiun Gambir ini, setiap harinya rata-rata sebanyak 15.000 penumpang yang mengunakan jasa transportasi kereta api," jelas Suprapto.Menurutnya, sebanyak 60 siswa dari perwakilan TK – SD Tarakanita. Ada pula 20 anggota Komunitas Pecinta Kereta api yang tergabung dalam wadah SKAI (Sahabat Kereta Api Indonesia) ikut serta dalam acara kampanye Ramah Lingkungan di Stasiun Gambir.

"Kepada Bapak, Ibu, Om, Tante dan Kakak-Kakak semua.Hari ini kita merayakan Hari Kereta Api ke-72 yang jatuh pada tanggal 28 September 2017. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk hidup ramah lingkungan. Salah satunya. kita untuk selalu menggunakan transportasi publik, salah satunya kereta api, seperti yang saat ini Bapak, Ibu, Tante, Om dan Kakak semua lakukan saat ini, " ujar orasi Tasya, Perwakilan Siswi SD Tarakanita.

Baca Juga :

 Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Hendy Hilmi mengatakan,   kegiatan tersebut  bisa mengugah rasa kepedulian masyarakat untuk menjaga ozon dari kerusakan.  Salah satunya adalah dengan mengunakan transportasi kereta api. Yakni sebagai salah satu transportasi massal yang ramah lingkungan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Tarakanita dengan diadakannya kegiatan kampanye lingkungan ini. Di usia ke-72 ini, pihak PT KAI akan terus berbenah mengembangkan layanan transportasi kereta api sehingga bisa menjadi tulang punggung transportasi nasional," ujarnya. "Dengan dukungan dari pemerintah dalam hal pembangunan prasarana perkeretaapian, tentunya hal ini merupakam suatu hal yang sangat mungkin diwujudkan," pungkasnya. (dai)

Komentar telah ditutup.