Selasa, 11 Desember 2018 04:19 WIB

Liga Indonesia

Belum Tentukan Lawan untuk FIFA Matchday, PSSI Baru Pilih Kamboja sebagai Lawan Tanding

Redaktur:

HARUS MAKSIMAL: Irfan Bachdim cs saat sesi latihan di Stadion Patriot, Bekasi (2/9).

INDOPOS.CO.ID - Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia di FIFA Matchday sepanjang awal Oktober mendatang, akhirnya terang juga. Ya, setidaknya, untuk pertandingan perdana yang akan berlangsung 4 Oktober mendatang, PSSI memutuskan untuk menjadikan Kamboja sebagai lawan tanding skuad Garuda -- julukan Timnas Indonesia.

Rencananya, Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi itu, juga akan mempertandingkan Timnas U-19 antara kedua negara. "Dalam ageda FIFA Matchday kali ini, kami memang sengaja menggelar paket pertandingan antara senior dan U-19," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, tadi malam.  

Menurut dia, sebagai tuan rumah semua persiapan sudah mereka matangkan. Terutama dari segi teknis, di mana para pelatih diinstruksikan untuk mempersiapkan skuad yang lebih tangguh. Sebab, belajar dari pengalaman uji coba melawan Fiji, awal September lalu, Timnas tampil di bawah form alias sangat mengecewakan. 

Padahal, dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol dan mengakibatkan satu suporter meninggal dunia di atas tribun itu, Timnas diperkuat oleh pemain pemain senior yang sudah memiiki jam terbang tinggi, seperti Boaz Solossa, Irfan Bachdim serta Stefano Lilipaly, Rizky Pora serta Benny Wahyudi dan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

"Jadi, dalam waktu dekat, para pelatih akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang akan tampil pada pertandingan ini,” tegasnya. Laga uji coba rencananya akan dimulai pukul 18.00 WIB untuk timnas U-19. Sementara Untuk pertandingan Timnas senior akan dimulai pada malam hari, pukul 21.00 WIB.

Nah, terkait pertandingan FIFA Matchday hari kedua, 8 Oktober, Tisha belum bisa memberikan jawaban. Dengan alasan, mereka masih merapatkannya di internal pengurus untuk mencari lawan yang tepat. "Sebenarnya sudah ada beberapa negara yang menjadi nominator. Tapi, kalau semua sudah pasti, baru kami umumkan," ucapnya. 

Terlepas dari itu, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu seperti kesulitan untuk mencari lawan yang lebih berkualitas bagi skuad Garuda. Sebab, setelah melawan Puerto Rico, Juni lalu, Indonesia selalu kedatangan tim-tim medioker. Salah satunya adalah melawan Fiji, negara yang berada di peringkat 177 dunia ranking FIFA.

Pertemuan antara Timnas melawan Kamboja tersebut, sebelumnya juga pernah terjadi dalam ajang uji coba internasional pada tanggal 8 Juni lalu. Ketika itu, Indonesia memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola. (ben/jpg) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia #liga-indonesia 

Berita Terkait

Si Raja Gol dan Assist Persebaya

Liga Indonesia

Kiper Asal Palangka Raya Bawa Persib Juara

Liga Indonesia

Spanduk Kemenangan untuk Haringga Sirla

Liga Indonesia

Ismed Puji Habis Pelatih

Liga Indonesia

Jadi Pahlawan, Simic Impikan Timnas

Liga Indonesia

PSM Gagal Juara, PSMS Gagal Bertahan

Liga Indonesia

IKLAN