Stamford Bridge Angker bagi Manchester City

Chelsea menghadapi batu sandungan kala menghadapi Manchester City di klasemen Premier League 2017di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9) malam ini WIB. Stamford Bridge masih angker buat Manchester City..

Pada pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris, Chelsea memiliki keinginan sejajar dengan Manchester City pada klasemen sementara. Kini Manchester City berada di posisi teratas mengemas  16 angka, atau berselisih 3 poin dari Chelsea.

Poin penuh bisa menekuk Manchester City, bakal membuat persaingan semakin menarik di papan atas. Manajer Chelsea, Antonio Conte berharap anak asuhnya fokus sejak awal pertandingan, dan melupakan performa heroik mereka saat menekuk Atletico Madrid, tengah pekan lalu.

Berikut data dan fakta seputar bigmatch Liga Inggris, akhir pekan ini.

1. Chelsea hanya sekali kalah pada tujuh pertemuan terakhir di Stamford Bridge kontra Manchester City di pentas Premier League, dengan catatan empat menang dan dua seri.

2. Hanya Newcastle United (22 pada 1994-1995) dan Manchester United (22 pada 2011-2012) yang mampu mencetak gol lebih banyak dibanding koleksi Manchester City pada enam laga awal Premier League. Saat ini Manchester City mengoleksi 21 gol.

3. Robin van Persie menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 6 gol di Stamford Bridge dengan status sebagai  tim tamu. Bomber Manchester City, Sergio Aguero mengoleksi 5 gol. Sayang, kesempatan Aguero memperbaiki rekor pupus setelah dipastikan absen akibat kecelakaan mobil.

4. Alvaro Morata mencetak 6 gol pada enam laga pertama di pentas Premier League musim ini. Pemain yang memiliki kemampuan mencetak gol dalam tujuh laga beruntun adalah Mick Quinn, dengan koleksi 10 gol dan Diego Costa (9 gol).

Komentar telah ditutup.