Liga Inggris

Gelar Tentukan Nasib Guardiola di Man. City

Chelsea bakal menjadi batu sandungan Man. City akhir pekan ini

Redaktur: Redjo Prahananda
Gelar Tentukan Nasib Guardiola di Man. City - Liga Inggris

Manaje Manchester City, Josep Guardiola

Meski perjalanan menuju gelar juara Liga Inggris masih panjang, duel kontra Chelsea akhir pekan ini bakal sangat krusial bagi Manchester City.

Pelatih Man. City, Josep Guardiola bertekad memberikan gelar segudang.  Trofi di semua kompetisi buat mantan pelatih Barcelona ini menjadi garansi, dia bakal tetap bertahan di kursi manajer.  Trofi Liga Inggris musim ini menjadi harga mati untuk Pep.

Guardiola mulai melatih City tahun lalu. Sayangnya, di musim perdana, pria Spanyol itu gagal mempersembahkan satu gelar juara. Beruntung Guardiola tidak dipecat. Manajemen City masih memberikan kepercayaan kepada Guardiola. Eks arsitek Barcelona itu kemudian mendapat suntikanndana besar untuk belanja pemain.

Memulai musim 2017-2018, Guardiola mampu memberikan bukti dengan membawa City memuncaki klasemen Liga Inggris. Manchester City menang delapan kali dan sekali imbang dalam sembilan laga awal di semua kompetisi musim ini.

Guardiola berharap start bagus ini terus berlanjut sampau akhir musim. Guardiola sadar, gelar sangat menentukan  nasib di Man. City.

"Saya tidak bisa menyangkal untuk memenangkan gelar. Semua orang mengharapkan itu. Kami akan dinilai berdasarkan berapa banyak gelar  Tanpa itu, kami akan gagal. Kami tahu itu," ujar Guardiola kepada BBC.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya begitu bahagia bisa berada di sini. Tapi itu semua tergantung pada kesuksesan yang Anda miliki. Di klub besar seperti City, jika Anda tidak menang, maka Anda tidak dapat bertahan," tegas bekas pelatih Bayern Muenchen ini.

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.