Jumat, 16 November 2018 12:13 WIB
pmk

Lifestyle

Ladies, Simak 8 Tanda Miss V Butuh Perhatian Khusus

Redaktur:

Ilustrasi. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Saat area intim kewanitaan sedang bermasalah sebaiknya jangan mengaplikasikan obat apapun tanpa rekomendasi dokter. Sebab, organ tersebut bagian paling vital dan membutuhkan penanganan khusus. Area Miss V merupakan tempat paling lembab dari tubuh perempuan dan rentan bakteri.

Miss V sama seperti bagian tubuh lainnya membutuhkan perawatan rutin, kebersihan, dan perhatian. Banyak perempuan masih malu saat ingin mendiskusikan masalah kesehatan seksual mereka. Setiap perempuan sebetulnya harus melakukan pemeriksaan rutin dengan ginekolognya. Ada banyak gejala di mana Miss V memberi tanda sedang bermasalah atau tak sehat.

Miss V memiliki keseimbangan pH yang harus dijaga. Jangan sembarangan menggunakan sabun tertentu karena akan mengganggu keseimbangan pH. Setelah usia 20 tahun, pemeriksaan rutin Miss V sangat penting bagi setiap perempuan. Miss V yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesuburan dan libido.

Miss V tak sehat dalam jangka panjang dapat mempengaruhi hubungan seksual dengan pasangan dan menurunkan kepercayaan diri. Boldsky, Sabtu (30/9) menyebutkan delapan tanda Miss V tak sehat dan membutuhkan penanganan khusus.

Gatal

Saat Miss V merasa gatal berlebihan bisa jadi terkena infeksi atau bahkan Penyakit Menular Seksual (PMS). Itu akibat infeksi jamur yang kemungkinan membutuhkan pengobatan antibiotik.

Berbau

Miss V memang tak pernah harum seperti mawar, akan tetapi ketika Miss V berbau amis atau busuk tentu akan mengganggu dan bisa menyebabkan infeksi.

Perubahan Warna Keputihan

Warna keputihan yang tidak normal seperti kuning, hijau, abu-abu, putih atau coklat adalah alasan untuk lebih memperhatikan Miss V sebagai kondisi abnormal. Jik sudah mengalami hal itu, maka harus segera pergi ke dokter.

Perdarahan Abnormal

Ada bercak atau perdarahan saat tidak menstruasi maka harus menjadi tanda bahaya. Bisa jadi itu menjadi gejala kanker serviks.

Seks Menyakitkan

Ketika saat berhubungan seksual justru menyakitkan hal itu bisa disebabkan karena infeksi, Infeksi Saluran Kemih (ISK), infeksi kulit, iritasi dan lainnya.

Kering

Miss V kering bisa jadi disebabkan karena saat menjelang menopause atau saat menopause kadar estrogen menurun. Hal itu membuat rasa tak nyaman saat berhubungan intim.

Luka

Waspada jika ada luka atau benjolan tak biasa pada kulit di sekitar labia dan lubang Miss V. Bisa jadi itu tanda-tanda Penyakit Menular Seksual (PMS).

Rasa Terbakar Saat Buang Air Kecil

Merasakan sensasi terbakar saat buang air kecil menjadi tanda awal terjadinya Infeksi Saluran Kemih. ISK dapat diredakan dengan minum banyak air putih untuk membersihkan bakteri. (JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN