Jumat, 16 November 2018 08:40 WIB
pmk

Liga Italia

Duel Kontra AS Roma, Titik Balik AC Milan

Kedua kubu bakal bertemu, Senin dinihari WIB nanti
Redaktur: Redjo Prahananda

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella

INDOPOS.CO.ID - Entrenador AC Milan, Vincenzo Montella, menantikan duel kontra AS Roma. Menurut Montella, laga ini bisa menjadi titik balik timI Rosonerri menjamu AS Roma di San Siro pada laga pekan ketujuh Serie A 2017-2018, Minggu (1/10).

Kemenangan jadi harga mati bagi Rossoneri setelah sempat menanggung malu dari Sampdoria. Milan sempat tumbang 0-2 di tangan Sampdoria, akhir pekan lalu.

Beruntung,  pasukan I Diavolo Rosso memetik kemenangan dramatis atas NHK Rijeka dengan skor 3-2 di pentas Europa League. Berangkat dari hasil tersebut, Montella menjadikan duel kontra Roma bakal menentukan perjalanan tim ke depan.

"Saya merasakan titik balik. Tim ini melepaskan kecemasan mental. Saya sangat menyukai reaksi setelah skor imbang 2-2 melawan Rijeka dan saya senang dengan  sikap pemain selama 95 menit penuh," ujar eks-pelatih Fiorentina ini.

Montella menggantungkan asa, Milan mampu mengulang performa serupa di depan Roma . "Pertandingan hari Kamis lalu menjadi contoh, bagaimana kami harus bertanding," kata Montella.

"Penting untuk menemukan keberanian dan kebanggaan seperti ini dalam bertarung. Menurut saya, itu adalah perubahan taktik nyata. Kalau Gigio Donnarumma telah menyelamatkan penalti dan mencegah skor imbang, kami tidak akan memiliki pengalaman belajar paling mendasar."

Namun demikian, AC Milan memiliki catatan buruk setiap bersua AS Roma. Dalam 10 pertandingan terakhir, Il Diavolo Rosso hanya mampu mencatatkan satu kemenangan. Meski demikian, hal ini tak membuat Montella gentar. Dia akan tetap menerapkan formasi 3-5-2.

"Kami tidak bisa mengubah taktik setiap saat. Setelah beberapa percobaan, inilah sistem yang memberi saya dan para pemain garansi paling banyak. Beberapa harus beradaptasi, tapi 3-5-2 adalah sistem kami gunakan," Montella menambahkan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #ac-milan #as-roma #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

IKLAN