Liga Inggris

Tekuk Brighton, Arsenal Mengintip Papan Atas Klasemen

Arsenal mulai mengintip papan atas klasemen setelah menekuk tim tamu, Brighton Albion dengan skor 2-0

Redaktur: Redjo Prahananda
Tekuk Brighton, Arsenal Mengintip Papan Atas Klasemen - Liga Inggris

Duel Arsenal vs Brighton

INDOPOS.CO.ID - Arsenal mulai mengintip papan atas klasemen setelah menekuk tim tamu, Brighton Albion dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/10).

Dua gol Arsenal lahir dari aksi Nacho Monreal dan Alex Iwobi. The Gunners memulai laga dengan . Pasukan Arsene Wenger membuat Brighton lebih banyak menjaga daerah pertahanan daripada menyerang.

Benar saja, Arsenal langsung memimpin menit ke-15, dominasi Arsenal membuahkan hasil. Nacho Monreal mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Brighton.

Brighton mencoba bangkit dengan mengandalkan serangan balik ke pertahanan Arsenal. Namun, peluang Brighton belum  benar-benar memaksa kiper Arsenal, Petr Cech berjibaku di depan gawang.

Meski Arsenal terus mencoba menyerang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah. Pada babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Meriam London mengandalkan kedua sisi sayap untuk membongkar pertahanan Brighton.

Setelah beberapa peluang emas, Arsenal menambah gol kedua pada menit 56 lewat aksi Alex Iwobi. Gelandang asal Nigeria ini menendang keras bola setelah menerima umpan Alexis Sanchez.

Brighton sempat membahayakan gawang Arsenal di menit 83. Murray yang luput dari penjagaan Mustafi coba menyundul bola namun sundulannya masih menyamping tipis dari gawang Cech.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal. Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kelima dengan 13 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Iwobi, Sanchez; Lacazette.

Brighton Albion: Alderson; Johnson, Wilson, Hill, Christon; Hepple, Ness, Lee, Briggs; Roberts, Gears.

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Rontoknya Dominasi Iberia

Bola Dunia / Cermas Teror Vardy

Bola Dunia / Tak Ada Kompromi

Bola Dunia / Berebut Singgasana Kedua Eropa


Baca Juga !.