Lifestyle

Soto Betawi yang Enak Ramaikan Bisnis Kuliner Ibu Kota

Redaktur:
Soto Betawi yang Enak Ramaikan Bisnis Kuliner Ibu Kota - Lifestyle

Soto Betawi (YouTube)

INDOPOS.CO.ID - Soto, sebuah makanan khas yang hampir ada di berbagai daerah di Indonesia. Nama masing-masing soto pun sesuai dengan nama daerahnya, seperti Soto Lamongan, Soto Madura, Soto Bogor, Soto Makassar, hingga yang mewakili Ibu Kota, Soto Betawi.

Di Jakarta, Soto Betawi menjadi salah satu makanan wajib. Mulai dari yang tua hingga yang muda, makanan berkuah itu menggugah selera makan mereka.

Hal tersebut terlihat dari warung-warung makan sekitar Ibu Kota, yang setiap hari ramai pengunjung terutama saat jam makan siang dan makan malam. Tak hanya itu, di beberapa Festoval Kuliner pun Soto Betawi selalu menjadi incaran para pecinta makanan tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, makanan tradisional khususnya khas Jakarta, telah mampu memajukan bisnis kuliner daerah.

Dirinya setuju jika ada makanan khas Jakarta. Asalkan berkontribusi terhadap kinerja perekonomian daerah, dalam artian turut menambah pendapatan daerah.

"Indonesia memiliki ragam cita rasa, kuliner khas diharapkan berkontribusi bisnis terhadap kinerja perekonomian positif di daerah," ujarnya kepada JawaPos.com, Minggu (1/10).

Pantauan JawaPos.com, di Mall Kota Kasablanka yang saat ini sedang menyelenggarakan Festival Kuliner, beberapa diantaranya menyajikan menu soto. Diantaranya, Soto Betawi, Lamongan dan Makassar. Ketiga booth makanan tersebut diramaikan warga yang datang.

Tinia mengungkapkan, festival makanan yang digelar di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta itu harus bisa menarik wisatawan. "Diharapkan meningkatkan transaksi bisnis nasional dan juga kunjungan arus wisatawan kota Jakarta," imbuhnya. (cr3/JPC)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Bekraf Fasilitasi Brand Streetwear Lokal

Lifestyle / Kolaborasi Cantik di Ajang Indonesia Fashion Week

Headline / Bekraf Kirim Belasan Start-up ke AS

Ekonomi / Dorong Milenial Maksimalkan Industri Digital


Baca Juga !.