Minggu, 23 September 2018 01:38 WIB
pmk

Total Football

Pelatih Kamboja Tanpa Pikir Panjang Terima Tantangan Indonesia

Indonesia memiliki pemain dan pelatih bagus
Redaktur: Redjo Prahananda

Timnas Kamboja

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Kamboja Leonardo Vitorino menegaskan tidak kuasa menolak tantangan duel melawan timnas Indonesia. Tanpa pikir panjang, Viitorino siap meladeni Indonesia.

Dia mendapat telepon dari manajemen federasi melakoni duel uji coba kontra Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi. Ini menjadi pertemuan kedua negara pada tahun 2017. Pada pertemuan pertama di Phnom Penh, 8 Juni lalu, Indonesia menang 2-0.

"Ketika mendapat telepon dari federasi (sepak bola Kamboja) mengenai duel melawan timnas Indonesia, saya langsung menerima. Kenapa ? Karena mereka memiliki pemain dan pelatih bagus," kata Vitorino di Hotel Aston, Bekasi, Selasa (3/10).

Bagi kedua pelatih, Luis Milla dan Vitorino, sempat bertemu di ajang SEA Games  2017. Kala itu, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 . Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal .

Menurut Vitorino, Indonesia memiliki materi pemain bagus. Secara khusus, Vitorino memuji organisasi permainan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Bagi Kamboja, laga sebagai  ajang pemanasan. Enam hari pasca duel ini, Kamboja akan menghadapi Vietnam di Hanio dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia.

"Pertandingan melawan timnas Indonesia merupakan persiapan kami melawan Vietnam. Laga ini akan menjadi ujian bagi kami. Tentu saja, saya akan merotasi beberapa pemain yang belum diturunkan," ucap Vitorino.


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-kamboja #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Dua Persipura Gabung, U-19 Tinggal Tunggu Egy

Liga Indonesia

Iran vs Indonesia, Bukan Lawan Sembarang

Liga Indonesia

Ezra Walian Rindu Berkostum Garuda

Liga Indonesia

Luis Milla Dibebani Target Juara Piala AFF

Liga Indonesia

Timnas U-19 Mulai Tatap Piala AFC

Liga Indonesia

IKLAN