Kamis, 13 Desember 2018 06:55 WIB

Nasional

Tengok Petani, Hari Ini Jokowi Mampir ke Pandeglang

Redaktur: Achmad Sukarno

Presiden Joko Widodo

INDOPOS.CO.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diagendakan hari ini mengenjungi petani di kabupaten Pandeglang, Banten. Jokowi bakal mengunjungi sentra produk unggulan desa di Kabupaten Pandenglang

Hal tersebut dikemukakan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. "Presiden Jokowi berencana mengunjungi sentra produk unggulan desa di Kabupaten Pandenglang," ujarnya di Jakarta.

Dalam kunjungannya, Jokowi akan memberikan kesempatan kepada para petani di Kabupaten Pandeglang untuk berdialog secara langsung akan keluh kesah yang dihadapi para petani."Kunjungan kerja tersebut merupakan bentuk komitmen bapak presiden untuk terus mendorong peningkatan gerak pembangunan dari kawasan perdesaan,"katanya.

Berdasarkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, Kabupaten Pandenglang telah memilih komoditas jagung sebagai produk unggulan kawasan perdesaan. Di kabupaten Pandenglang ada sekitar 51.446 hektare lahan yang bisa digunakan untuk menanam jagung. 

Jika setiap satu hektare lahan menghasilkan 3 ton jagung setiap panen maka akan dihasilkan lebih dari 150.000 ton. Dalam satu tahun potensi panen setidaknya dua kali sehingga Kabupaten Pandenglang bisa menghasilkan jagung sebanyak 300.000 ton/tahun. 

"Dengan asumsi harga jagung  Rp4.500/kg, maka uang  yang  dihasilkan  diperkirakan  mencapai  Rp 675 Miliar per panen," katanya. (nda)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #kabupaten-pandeglang #jagung 

Berita Terkait

IKLAN