Rabu, 21 November 2018 09:13 WIB
pmk

Megapolitan

Ke Lebak, Jokowi Disambut Aksi Demo

Redaktur: Achmad Sukarno

Foto: INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Kunjungan kerja presiden Jokowi ke Kabupaten Lebak disambut aksi unjukrasa ratusan petani dan mahasiwa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Indonesia (Komando). Aksi itu dilakukan di samping kantor Pegadilan Negeri Rangkasbitung, Rabu (4/10).

Koordinator aksi,Suganda kepada INDOPOS.CO.ID  mengatakan, pihaknya sengaja melakukan aksi demo bertepatan dengan kedatangan presiden ke Lebak mengunjungi pembagunan Waduk Karian d Sajira, untuk mengadukan nasib petani yang lahannya seluas 58 hektare diserobot oleh perusahaan PT Wira Karya Persada di Kp Sampora,Desa Cilangkap,Kecamatan Maja.

Ia menyebutkan, lahan yang kini dikausai oleh PT Wira Karya Persada itu sudah sejak puluhan tahun lalu digarap oleh petani. Namun,di awal tahun 2017 petani diusir oleh PT Wira Karya Persada melalui surat pemberitahuan tanpa dilengkapi dengan kop surat dan stempel sah, sehingga petani melakukan gugatan ke PN Rangkasbitung.

Sayangnya, niat petani untuk dapat bertemu presiden tak kesampaian. Ini setelah rute Jokowi yang rencananya melewati kantor PN Rangkasbitung dialihkan untuk menuju pembanguna Waduk Karian di Kecamatan Sajira.

”Meski kami gagal mengadu langsung kepada presiden,namun kami menuntut kepada pemerintah untuk menegakan keadilan, dan meminta kepada PN Rangkasbitung untuk menyatakan penggugat, yaitu,petani berhak atas hak milik tanah yang kini dikuasai oleh Wira Karya Persada,” ujar Suganda. (yas)
 


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #kabupaten-pandeglang #petani #demo 

Berita Terkait

Dihukum Kepsek, Siswa SMP Ancam Demo

Megapolitan

Warga Rusun Diajari Jadi Petani

Jakarta Raya

IKLAN