Liga Indonesia

Hadapi Kamboja, Luis Milla Ingin Indonesia Santun

Dia menginstruksikan kepada pemain agar rendah hati dan santun terhadap lawan.

Redaktur: Redjo Prahananda
 Hadapi Kamboja, Luis Milla Ingin Indonesia Santun - Liga Indonesia

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla

INDOPOS.CO.ID - Entrenador Timnas Indonesia, Luis Milla meminta tim untuk menaruh respek terhadap calon lawan, Kamboja. Dia menginstruksikan kepada pemain agar rendah hati dan santun terhadap lawan.

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10). Sudah dua kali, Indonesia menghadapi Kamboja. Pada pertemuan pertama di Phnom Penh, 8 Juni lalu, Indonesia menang 2-0.

"Saya ingin (pemain) bermain dengan kerendahan hati. Saya ingin pemain timnas menjadi contoh baik di dalam atau luar lapangan," ucap pelatih berpaspor Spanyol ini.

Milla masih mengingat aksi kontroversial striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar kepada pemain Kamboja U-22 di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus lalu. Ketika itu, Marinus memegang kemaluan sebagai bentuk kekesalan atas pemainan kasar pemain Kamboja.

Milla mengaku masih tidak enak hati mengenai sikap striker Persipura Jayapura tersebut."Saya ingin Timnas Indonesia punya dasar ke depan. Sebab, para pemain muda merupakan penerus tim senior," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, PSSI mengingatkan suporter agar berlaku tertib saat berlangsungnya laga Indonesia vs Kamboja. PSSI tampak trauma dengan kejadian yang menghiasi laga uji coba antara timnas Indonesia dan Fiji, 2 September 2017.

Ketika itu, antusiasme penonton harus ternoda akibat ulah pihak tidak  bertanggung jawab. Ketika itu, seorang suporter tewas terkena petasan di tribune penonton. Head of Infrastructure, Safety and Security PSSI, Nugroho Setiawan meminta kepada penonton menjaga sikap.

"Kami ingin isu keamanan dan kenyamanan menonton di stadion kita jaga bersama. Karena itu kami juga berharap kesadaran dan kerja sama dari semua pihak. Kami ingin menciptakan suasa pertandingan yang nyaman disaksikan dan aman untuk semua," kata Nugroho.

Berita Terkait

Liga Indonesia / Melatih Timnas, McMenemy Ingin Gali Potensi Pemain

Liga Indonesia / Evan Fobia Naik Pesawat

Liga Indonesia / Ingin Lakukan Penebusan

Liga Indonesia / Momentum Juara

Liga Indonesia / Bola Salju Kongres

Liga Indonesia / Akhir Buruk Skuad Garuda


Baca Juga !.